Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris, Elkan Baggott, akhirnya mencetak gol debut bagi timnas Indonesia. Spesial gol tersebut dicetak ketika melawan Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil menang telak 4-1 melawan Malaysia di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Irfan Jaya mencetak brace, sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sementara satu gol Malaysia hanya dicetak oleh Kogileswaran Raj.

Baca Juga:
Dejan Antonic Resmi Berpisah dengan PSS, Fans Ucapkan Rasa Syukur

Nah, gol Elkan Baggott ini begitu spesial sebab timnas Indonesia akhirnya memuncaki Grup B Piala AFF 2020.

Selain itu, pemain Ipswich Town tersebut sukses membuat gol dan mempecundangi bek Eropa milik Malaysia, yakni Dion Cools.

Gol tersebut bermula saat Evan Dimas melepaskan umpan terukur dari sepak pojok ke kotak penalti Harimau Malaya. Umpan itu langsung disambut Elkan Baggott dan berbuah gol.

Baca Juga:
Selain Sergio Aguero, Ini 10 Pemain Top yang Gantung Sepatu Terlalu Dini

Saat menyundul gol, pemain berusia 19 tahun itu diapit oleh dua pemain Malaysia, termasuk Dion Cools. Akan tetapi, Elkan mampu lolos dari kawalan.

Memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020, artinya timnas Indonesia nantinya akan bertemu dengan tim tuan rumah Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

Load More