Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku dalam keadaan baik usai menjalani karantina. Dia menegaskan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kondisinya untuk menghadapi laga melawan Malaysia.

Sebelumnya Elkan Baggott memang harus menjalani karantina usai dikabarkan berada dalam satu pesawat bersama orang yang positif corona saat perjalanan dari Inggris menuju ke Singapura.

Imbasnya pemain Ipswich Town tersebut harus absen ketika skuat Garuda menghadapi Vietnam. Namun kini Elkan sudah selesai karantina dan menyambut laga melawan Malaysia.

Baca Juga:
Selain Sergio Aguero, Ini 10 Pemain Top yang Gantung Sepatu Terlalu Dini

Bek berusia 19 tahun ini pun menegaskan kondisinya sudah bagus, sehingga dia berharap bisa membela panji Garuda di Dada dalam laga melawan Malaysia.

"Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti," ucap Elkan Baggott dikutip dari lama resmi PSSI, Minggu (19/12/2021).

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

"Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Bruno Cantanhede, Pemain Tanpa Klub yang Baru Dibeli Persib Bandung

Lebih lanjut, Elkan Baggott mengakui bahwa ini pertama kalinya dia punya kesempatan melawan Malaysia. Namun, bek keturunan Inggris tersebut tak mau memandang remeh Harimau Malaya.

"Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat," katanya.

Pertandingan antara timnas Indonesia menghadapi Malaysia sendiri adalah laga hidup mati. Kedua tim saling sikut demi mengunci tiket ke semifinal.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

Timnas Indonesia sedikit diuntungkan karena minimal hanya butuh satu poin untuk lolos. Sedangkan Malaysia harus mati-matian mengincar kemenangan.

Load More