Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dilaporkan memata-matai calon lawan skuat Garuda di semifinal Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan itu menonton laga Thailand vs Singapura.

Thailand dan Singapura adalah dua wakil di Grup A Piala AFF 2020 yang melaju ke semifinal. Mereka sempat bentrok pada Sabtu (18/12/2021) untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Hasilnya tim berjuluk Gajah Perang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Artinya Thailand finis di urutan pertama dan Singapura berada di tempat kedua.

Baca Juga:
Profil Bruno Cantanhede, Pemain Tanpa Klub yang Baru Dibeli Persib Bandung

Menariknya dalam laga Thailand vs Singapura ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong hadir langsung untuk menyaksikan calon lawan timnya jika lolos ke semifinal.

"Pelatih Indonesia Shin Tae-yong hadir di Stadion Nasional Singapura kali ini (nonton Thailand vs Singapura)," tulis laporan Zing News yang dikutip pada Minggu (19/12/2021).

Masih dalam laporan yang sama, panitia penyelenggara memang memperbolehkan tim lawan untuk menyaksikan laga rivalnya. Namun, perwakilannya dibatasi hanya tiga untuk hadir ke stadion dan disediakan tempat duduk di area yang sudah ditentukan.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

Selain Shin Tae-yong, pelatih Vietnam Park Hang-seo juga terlihat hadir untuk memantau permainan calon lawannya di semifinal.

Selain Shin Tae-yong, Park Hang-seo juga saksikan laga Thailand vs Singapura. (Dok. Zingnews)

Sementara itu, timnas Indonesia dan Vietnam punya kans besar untuk mewakili Grup B Piala AFF 2020 lolos ke semifinal. Dua negara ini sama-sama mengoleksi tujuh poin, tapi tim Merah Putih ada di puncak karena menang selisih gol.

Timnas Indonesia sendiri akan berjuang untuk lolos ke semifinal dengan berhadapan dengan Malaysia di laga terakhir. Jika Evan Dimas cs menang, besar kemungkinan mereka akan berjumpa Singapura di semifinal.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Kandang Hertha Berlin

Sedangkan Vietnam akan menghadapi Kamboja di partai terakhir fase grup. Tim asuhan Park Hang-seo diyakini bakal menang mudah melawan tim yang dimanajeri oleh Keisuke Honda tersebut.

Load More