Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Striker Malaysia bernama Faisal Halim optimis untuk meraih kemenangan di laga hidup mati melawan timnas Indonesia.

Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Malaysia akan digelar malam ini, Minggu (19/12/2021). Laga ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim, siapa yang akan lanjut ke babak semifinal.

Skuat Garuda lebih diunggulkan karena berada di puncak klasemen sementara saat ini dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Harimau Malaya berada di urutan ketiga dengan koleksi enam poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

Artinya anak asuh Shin Tae-yong minimal hanya butuh satu poin atau hasil imbang. Di sisi lain, tim asuhan Tan Cheng Hoe wajib menang.

Meski dalam posisi sulit, striker Malaysia Faisal Halim optimis bisa melaju semifinal. Sebab kalau tidak, itu bakal sia-sia Harimau Malaya bertempur di Piala AFF ini.

"Saya tidak mau menganggap ini adalah laga terkahir buat saya dan rekan-rekan. Sia-sia saya datang hampir sebulan tinggalkan anak istri keluarga hanya bermain untuk satu perlawanan dan pulang," ucapnya dikutip dari Sinar Harian, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Susah Payah, Atletico Madrid Tumbang

Suasana ruang ganti timnas Indonesia sebelum laga melawan Vietnam. (YouTube/PSSI)

"Aksi melawan Indonesia sangat penting dan kita perlu menang dengan cara apapun. Yang penting, kerjasamma serta fokus ke taktik pelatih. Insya Allah kita bisa menang," imbuhnya.

Faisal Haim pun mengatakan agar rekan setimnya tak ambil pusing dengan taktik permainan timnas Indonesia yang bakal bertahan atau menyerang. Dia menyerukan agar Malaysia fokus dengan tim sendiri.

"Bagi saya, jangan berpikir dengan cara apa mereka akan bermain, bertahan atau menyerang. Terpenting fokus dengan tim kita karena itu lebih penting," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Kandang Hertha Berlin

Load More