Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memprediksi skuat Garuda akan meraih kemenangan dengan skor tipis atas  Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF, Minggu (19/12/2021).

Pelatih Timnas U-16 itu juga menyebut Witan Sulaeman bakal mencetak gol dalam laga di di Stadion Nasional, Singapura itu.

Timnas Indonesia akan melakoni partai hidup mati kontra Malaysia. Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang, sementara Malaysia harus menang jika ingin lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Dapat Keuntungan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bagi Bima Sakti duel Indonesia kontra Malaysia layaknya El Clasico. Oleh sebab itu, ia memprediksi timnas Indonesia hanya akan menang tipis atas Malaysia.

"Prediksinya kita menang karena semua warga Indonesia juga maunya menang. Skornya tipis karena ini bisa dibilang El Clasico," kata Bima Sakti saat ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Sabtu (18/12/2021).

"Witan cetak gol. Tapi ini bukan kecilkan yang lain. Siapapun yang cetak gol ini kebangaan buat kita," sambung mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Baca Juga:
Ditanya Wartawan Malaysia soal Strategi, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Bima menerangkan Malaysia punya beban lebih berat ketimbang Timnas Indonesia. Meski begitu, tim Merah Putih juga serupa karena butuh hasil minimal imbang.

"Beban mereka berat karena harus menang. Tapi kita juga sama karena minimal mencari hasil draw," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama.

Baca Juga:
Hanya Karena Taman Air, Dua Politikus Brasil Adu Jotos di Ring Tinju

Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin). Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih berebut tiket buat lolos ke semifinal.

(Suara.com/Adie prasetyo)

Baca Juga:
Terungkap! Kiper Filipina di Liga Inggris Nyaris Meninggal karena Covid-19

Load More