Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta agar tak terlena meski unggul di klasemen Grup B Piala AFF 2020 jelang bersua Malaysia.

Shin Tae-yong menuturkan hasil akhir tak bisa diprediksi, sehingga lebih baik untuk tak jemawa. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk jangan lengah.

Apalagi, Malaysia butuh kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Sementara Timnas Indonesia hasil seri sudah cukup membuat mereka lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Dion Cools, Bek Timnas Malaysia yang Pernah Hadapi Mo Salah

Kendati di atas kertas sudah unggul, Shin Tae-yong meminta pemain tetap fokus. Sebab, Harimau Malaya --julukan Malaysia-- punya kualitas pemain yang jauh lebih baik.

"Saya minta pada para pemain agar mempersiapkan laga ini dengan baik. Memang terlihat juga dari pemain step by step kondisi fisik juga sudah meningkat," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

"Kepercayaan diri pemain juga meningkat. Semoga kita mendapatkan hasil yang baik lawan Malaysia, tim yang lebih baik daripada kita karena kita memberikan 100 persen," terangnya.

Baca Juga:
Media Thailand Sebut Timnas Indonesia Bakal Dikalahkan Malaysia 0-2

Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta pemain jangan terlena karena merasa bisa lolos dengan hasil imbang. Ia mengingatkan hasil pertandingan di lapangan bisa berbeda.

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup kami. Tetapi kita tidak tahu hasil akhir nanti, untuk itu kita minta pemain jangan sampai terlena. Kalau mental kuat bisa dapat hasil yang baik lawan Malaysia," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Baca Juga:
Singgung Pemain Impor, Gelandang Malaysia Pede Hadapi Timnas Indonesia

Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Egy Maulana Bisa Tampil Lawan Malaysia? Ini Kata Shin Tae-yong

Load More