Husna Rahmayunita
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Gelandang Malaysia, Faisal Halim memastikan timnya mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia di laga pamungkas fase grup B Piala AFF 2020.

Faisal Halim tak sabar memperkuat Timnas Malaysia di Piala AFF setelah absen sejak awal turnamen lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- patut diwaspadai karena kini memiliki benteng pertahanan yang solid, termasuk kontribusi pemain naturalisasi.

Baca Juga:
Ajak Rafathar Tonton Laga Rans Cilegon FC, Sikap Raffi Ahmad Bikin Salut

Dia mengaku siap menghadapi situasi sulit, berkaca dari pengalamannya di Liga Malaysia yang harus bersaing dengan pemain-pemain naturalisasi performanya oke.

"Tentu ini tidak mudah bagi semua pemain. Kalau melihat di Liga Super, saya main di semua kompetisi tanpa istirahat," ungkapnya seperti dikutip dari Harian Metro, Sabtu (18/12/2021).

"Saya tidak masalah menghadapi pemain-pemain Indonesia, sebab di liga kita juga berhadapan dengan pemain-pemain impor yang menjaga pertahanan,"

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia, Presiden FAM: Kami Harus Menang

"Pemain-pemain impor di liga kita semuanya bagus-bagus, jadi bisa dikatakan kerjasama dalam skuad amat penting," sambungnya.

Faisal Halim melanjutkan, Timnas Malaysia perlu memantapkan strategi untuk melawan Timnas Indonesia. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan bisa memenangkan pertandingan.

"Kita hanya perlu fokus pada strategi perlawanan. Kita bagi yang terbaik dalam perlawanan. Insya Allah rezeki dan kemenangan pasti akan datang," ujar pemain Terengganu FC tersebut.

Baca Juga:
Detik-detik Laga Paris FC vs Lyon Dihentikan Gara-gara Suporter Rusuh

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Tiga tim akan berlaga di babak penentuan, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga:
Sejumlah Laga Liga Inggris Ditunda, Jurgen Klopp Mengeluh: Kapan Mainnya?

Load More