Irwan Febri Rialdi
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mengungkap tiga hal penting untuk bisa mengalahkan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021), yakni fokus, kerja keras, dan disiplin.

Ricky menegaskan Timnas Indonesia mengincar kemenangan saat melawan Malaysia. Adapun saat ini menurutnya, tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga melawan Malaysia.

Selain itu, penggawa Persebaya Surabaya itu menyebut pelatih Shin Tae-yong sudah sudah memberikan materi bagaimana cara mengatasi Malaysia.

Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya saat jumpa pers usai laga kontra Kamboja (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020).

Untuk di awal, juru formasi asal Korea Selatan itu memberikan materi pemulihan latihan. Sebab, Ricky dan kawan-kawan baru menjalani laga dengan intensitas tinggi kontra Vietnam, Rabu (15/12/2021).

"Pelatih memberikan menu latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Kondisi tim sangat baik dan semakin kompak," kata Ricky Kambuaya dalam rilis PSSI, Jumat (17/12/2021).

"Melawan Malaysia kami harus tetap kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak semi final," tambahnya.

Saat ini Timnas Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan.

Perolehan angka Timnas Indonesia sebenarnya sama dengan Vietnam di posisi dua, hanya beda selisih gol. Skuad Merah Putih tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More