Irwan Febri Rialdi
Penyerang Bali United, Yabes Roni. [@yabezh_roni11/Instagram]

Bolatimes.com - Yabes Roni bahagia telah mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia senior. Dia pun kini tengah dalam rasa percaya diri yang tinggi dan optimis bisa mengalahkan Malaysia di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Yabes Roni menjalani debut bersama timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup B kontra Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Pemain Bali United tersebut masuk di babak kedua menggantikan Witan Sulaeman. Yabes Roni sukses membantu Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam, 0-0.

Yabes mengaku senang bisa menjalani debut di Timnas Indonesia. Ia bertekad terus memberikan kemampuan terbaiknya jika dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Sangat senang dapat debut bermain di timnas Indonesia senior di ajang ini. Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih," kata Yabes Roni dalam rilis PSSI.

Lebih lanjut, Yabes punya harapan besar saat melawan Malaysia. Ia ingin membawa skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- lolos ke semifinal.

Adapun pertandingan melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Duel ini menjadi penentuan tim mana yang akan lolos ke semifinal.

"Semoga laga melawan Malaysia kami dapat meraih kemenangan," pungkas Yabes Roni

Saat ini Timnas Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan.

Poin timnas Indonesia setara dengan Vietnam di posisi dua, tetapi berhak menguasai puncak karena unggul selisih gol. Kondisi itu membuat tim Merah Putih hanya membutuhkan hasil imbang dengan Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More