Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timas Indonesia fokus melakukan persiapan jelang duel kontra Malaysia usai sukses menahan imbang Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Pertandingan lawan Vietnam diakui cukup menyita energi Timnas Indonesia sehingga perlu waktu untuk menjalani pemulihan.

Kendati begitu, Pelatih Timnas Indonesia, Shia Tae-yong memastikan anak asuhnya dalam kondisi baik meski sempat kelelahan.

Baca Juga:
Satu Pemain Kartu Merah, PSMS Medan Tumbang 1-2 dari Sulut United

Menurutnya, pertandingan melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 0-0 beberapa waktu lalu itu sangat menguras fisik Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia--.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI seperti dikutip dari Suara.com.

"Saat ini latihan-latihan kami langsung fokus menghadapi Malaysia," imbuhnya.

Baca Juga:
Kisah Faiq Bolkiah, Pesepak Bola Terkaya di Dunia yang Kini Tak Punya Klub

Menghadapi Malaysia tidak akan jauh berbeda dengan Vietnam. Harimau Malaya --julukan Malaysia-- juga salah satu tim kuat di Piala AFF 2020.

Saat ini Timnas Indonesia masih bertahan di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dan punya peluang besar lolos ke semifinal.

Skuad Garuda tinggal mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan. Perolehan angka Timnas Indonesia sebenarnya sama dengan Vietnam di posisi dua, namun berbeda selisih gol.

Baca Juga:
Tangguh! 3 Aspek Defensif Rizky Ridho Jadi Sorotan Piala AFF

Anak asuhan Shin Tae-yong tinggal membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF saat melawan Malaysia.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Malaysia merupakan laga pamungkas Grup B Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). Duel ini menjadi penentu siapa yang lolos ke babak berikutnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Bikin Ngakak, Roy Keane Unggah Foto Sebagian Muka Istri yang Ulang Tahun

Load More