Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Vietnam gagal meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Indonesia. Sang pelatih, Park Hang-seo tetap puas dengan penampilan skuadnya.

Park Hang-seo enggan mengomentari strategi yang diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga, Rabu (16/12/2021) malam WIB.

Diketahui, pada laga semalam, Shin Tae-yong memasang strategi parkir bus alias memperkuat lini pertahanan. Tiga bek tengah sekaligus dipasang oleh juru formasi asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:
Dibungkam Rans Cilegon FC, Persis Solo Berujung Panen Sindiran

Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga dibantu oleh fullback yang diisi oleh Asnawi Mangkualam serta Pratama Arhan. Selain itu, gelandang-gelandang skuad Merah Putih juga difokuskan pada pertahanan.

Mengutip Suara.com, Park Hang-seo mengaku kalau timnya kadang menerapkan jurus serupa. Namun, ia enggan menanggapi strategi rivalnya yang sukses bertahan dan mengakhiri laga dengan skor kacamata 0-0.

"Saya tidak berpikir kita harus menilai taktik lawan, tapi sebenarnya kita tidak bisa menilai ini. Vietnam terkadang bermain bertahan kalau melawan tim kuat," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:
Tahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Kesal Elkan Baggott Harus Dikarantina

Ketimbang komentari permainan Timnas Indonesia, Park Hang-seo justru lebih memilih menilai pasukannya. Sebab, dari banyaknya peluang tidak ada yang berhasil berbuah gol.

"Saya pikir para pemain juga telah memainkan perannya. Itu bagus untuk mencetak gol, jika tidak, mereka harus menerimanya karena permainan ini mereka juga mencoba yang terbaik," terangnya.

Hasil imbang sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia bertahan di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Vietnam Disindir Terancam Gugur usai Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia--sudah mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan. Perolehan angka Timnas Indonesia sebenarnya sama dengan Vietnam, namun unggul selisih gol.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai di Grup B melawan Malaysia pada 19 Desember 2021. Skuad Merah Putih tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Media Vietnam Geram dengan Permainan Bertahan Timnas Indonesia

Load More