Rauhanda Riyantama
Penyerang Persis Solo, Rifaldi Bawuo berusaha mencetak gol melalui sundulan ke gawang Persis Solo pada pertandingan grup X babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Persis Solo harus menelan pil pahit usai ditundukkan Rans Cilegon FC di laga perdana Grup X babak 8 besar Liga 2 2021. Laskar Sambernyawa kalah dengan skor 3-4 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (15/12/2021) malam.

Bomber gaek Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales jadi bintang kemenangan berkat hattrick, sebelum digenapkan Rifal Lastori. Sementara Persis hanya memperkecil skor lewat brace Beto Goncalves dan Irfan Jauhari. 

Kekalahan itu semakin memperpanjang catatan buruk Persis Solo saat menjalani babak 8 besar Liga 2 selama 10 tahun terakhir. Catatan buruk Persis Solo di fase 8 besar dirasakan saat pertarungan di kompetisi Divisi Utama 2014 silam.

Baca Juga:
Dibungkam Rans Cilegon FC, Persis Solo Berujung Panen Sindiran

Melawan Martapura FC, Persis kalah 0-1 dalam laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, 8 Oktober 2014 lewat gol penalti Brima Pepito Sanusie.

Kemudian pada edisi Liga 2 2017, Persis Solo juga tumbang di laga perdana babak 8 Besar. Uniknya, anak-anak Kota Bengawan juga kalah dari Martapura FC, 0-1 lewat gol Qiscil Gandrum Miny.

Dalam pertarungan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persis gagal bersaing dengan Martapura FC, Kalteng Putra, dan PSMS Medan.

Baca Juga:
Tahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Kesal Elkan Baggott Harus Dikarantina

Persis Solo hanya finish sebagai juru kunci grup dengan 3 poin sekaligus mengubur imipian lolos ke semifinal, plus promosi Liga 1.

Sementara dengan kekalahan dari Rans Cilegon FC jadi hal yang tak menguntungkan bagi Persis Solo. Mereka harus menyapu bersih dua laga sisa untuk membuka peluang ke babak semifinal.

(Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
Vietnam Disindir Terancam Gugur usai Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

Load More