Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia, Dominic Tan. (Instagram/@dominictjj)

Bolatimes.com - Bek Malaysia, Dominic Tan, mendapatkan kritikan karena melakukan blunder ketika timnya menghadapi Vietnam. Dia kemudian ingin melunasi kesalahannya saat Harimau Malaya jumpa Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Dominic Tan bermain sebagai pemain pengganti ketika Malaysia menghadapi Vietnam. Dia masuk pada menit ke-24 menggantikan Mohamad Aidil Zafuan yang mengalami cedera.

Sayangnya bek berusia 24 tahun tersebut tampil buruk hingga melakukan kesalahan. Fatalnya, kesalahan itu berujung gol bagi Vietnam.

Baca Juga:
Dibungkam Rans Cilegon FC, Persis Solo Berujung Panen Sindiran

"Saya pikir semua orang bisa memberikan pendapat mereka sendiri dan itu bukan masalah bagi kami. Saya tahu apa yang saya lakukan dan selama saya tahu saya salah, saya bisa memperbaikinya," ucap Dominic Tan dikutip dari Bernama.com, Kamis (16/12/2021).

Demi membayar kesalahan itu, Tan bertekad untuk meraih kemenangan di laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Inodnesia.

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

"Saya tidak perlu membuktikan kepada siapapun, karena saya dan tim melakukannya demi keluarga dan negara. Yang terpenting, kami ingin memberikan permainan terbaik dan mendapatkan tiga poin (lawan Indonesia)," tegasnya.

Baca Juga:
Hasil 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC Tumbangkan Persiba Balikpapan 2-1

Posisi Malaysia pun kini dalam kondisi yang sulit. Tim berjuluk Harimau Malaya ada di urutan ketiga Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Skuat asuhan Tan Cheng Hoe tersebut berjarak satu poin dari Indonesia dan Vietnam. Maka dari itu, Harimau Malaya harus meraih kemenangan ketika menghadapi timnas Indonesia.

Sedangkan timnas Indonesia sendiri setidaknya harus menahan imbang Malaysia jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Hasil 8 Besar Liga 2: Hujan Gol, Rans Cilegon FC Tundukkan Persis Solo 4-3

Load More