Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021) (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih kesal dengan keputusan Piala AFF soal Elkan Baggott yang harus menjalani karantina.

Sebelumnya Elkan Baggott harus absen di laga timnas Indonesia melawan Vietnam karena harus menjalani karantina hingga 18 Desember mendatang.

Hal itu karena pemain Ipswich Town tersebut berada dalam satu pesawat ketika terbang dari Inggris ke Singapura untuk bergabung skuat Garuda.

Baca Juga:
Hasil 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC Tumbangkan Persiba Balikpapan 2-1

Meski tanpa Elkan Baggott, timnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam. Tim Merah Putih menunjukkan pertahanan yang luar biasa untuk meredam serangan Golden Star Warriors.

Kendati meraih satu angka dari hasil imbang tersebut, Shin Tae-yong ternyata masih kesal karena Elkan Baggott harus dikarantina.

"Memang ada masalah Elkan Baggott. Elkan sudah bertanding lawan Laos, tapi tiba-tiba dipindahkan ke hotel lain untuk karantina," ucap Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Hasil 8 Besar Liga 2: Hujan Gol, Rans Cilegon FC Tundukkan Persis Solo 4-3

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

"Padahal kami semua sudah mengikuti protokol dengan baik, sampai tes PCR empat kali dan negatif hasilnya. Dan (Elkan) sudah sama-sama dengan para pemain dan staf pelatih, tapi sampai saat ini Coach Shin jujur tidak paham kenapa Elkan harus dikarantina," imbuhnya.

Tanpa Elkan Baggott, Shin Tae-yong mengaku bahwa kekuatan lini belakang melemah. Maka dari itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menerapkan strategi bertahan penuh.

Sementara itu, atas hasil imbang ini Indonesia masih bertengger di puncak Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tujuh poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Haaland Cetak Brace, Dortmund Hajar Greuther Fuerth 3-0

Di bawahnya baru ada Vietnam yang punya poin sama. Namun, tim asuhan Park Hang-seo itu masih kalah agresivitas dengan selisih satu gol.

Hasil imbang ini tentu membuat kans timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 terbuka lebar. Evan Dimas cs setidaknya hanya perlu imbang ketika bertanding melawan Malaysia di laga terakhir fase grup.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Kalahkan West Ham, Arsenal Tembus 4 Besar Klasemen

Load More