Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Evan Dimas menuai pujian dari netizen usai menunjukkan gestur berkelas saat menolak pemberian ban kapten dari Asnawi Mangkualam.

Sebagaimana diketahui, Evan Dimas merupakan kapten utama di timnas Indonesia. Namun, dia tak bermain sebagai starter dalam laga melawan Vietnam.

Alhasil Asnawi Mangkualam akhirnya menjadi kapten di laga timnas Indonesia melawan Vietnam. Pasalnya, eks PSM Makassar itu memang pemain nomor dua dalam urutan kapten tim Merah Putih.

Baca Juga:
4 Calon Kapten Baru Arsenal usai Pierre-Emerick Aubameyang Dicopot

Evan Dimas yang sebelumnya duduk di bangku cadangan, akhirnya diturunkan Shin Tae-yong pada paruh kedua. Pemain berusia 26 tahun ini menggantikan Rachmat Irianto.

Otomatis saat Evan Dimas masuk ke lapangan, Asnawi mencoba memberikan ban kapten kepada pemain Bhayangkara tersebut.

Akan tetapi, Evan Dimas menunjukkan gestur menolak pemberian ban kapten dari Asnawi. Dia mempersiilahkan juniornya itu melanjutkan laga sebagai kapten.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Arsenal Ditantang West Ham

Nah, gestur Evan Dimas ini kemudian menuai pujian dari netizen di media sosial. Banyak netizen menyukai sikap saling rispek tersebut.

Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

"What a gesture Evan Dimas," tulis @ridho***

"Seneng banget ngeliat gestur Evan Dimas nolak ban kapten dari Asnawi. True leader," komentar @firda***

Baca Juga:
5 Tim yang Seharusnya Tak Turun Kasta ke Liga Europa 2021-2022

"Salut sama Evan Dimas, mau dikasih ban kapten tapi nolak," timpal @Swas***

Sementara itu, timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021).

Meski Vietnam menunjukkan dominasi dalam laga melawan Indonesia, tapi anak asuh Shin Tae-yong mampu menunjukkan pertahanan apik hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Duel Sriwijaya FC vs Persiba Jadi Pembuka

Load More