Irwan Febri Rialdi
Indonesia vs Vietnam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 berlangsung sengit. Dalam pertandingan yang digelar di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021), untuk sementara kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Berhadapan di Bishan Stadium, Indonesia yang langsung menekan di awal pertandingan mendapat peuang di menit ke-4. Akan tetapi, peluang tersebut kandas setelah bola dimentahkan kiper lawan.

Perlahan tapi pasti, Vietnam mulai mengambil alih penguasaan bola. Tekanan pun dilancarkan The Golden Star.

Tekanan yang dilancarkan Vietnam berhasil membuat lini belakang Indonesia kerepotan. Di menit ke-8, tendangan keras dilepaskan Quang Hai, namun bola melambung di atas mistar.

Memasuki menit ke-19, Quang Hai kembali melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, bola melambung di atas mistar Nadeo Argawinata.

Di menit 29, Quang Hai lagi-lagi membuat lini belakang Indonesia ketar-ketir. Lolos dari kawalan, Quang melepas tembakan dari sisi kanan kotak penalti. Kali ini bola berhasil di amankan Nadeo.

Gawang Nadeo kembali terancam di menit 37. Lewat skema tendangan penjuru, bola lambung di arahkan ke depan gawang Indonesia.

Namun Van Duc yang dituju gagal menanduk bola setelah Nadeo lebih dulu meninju si kulit bundar.

Timnas Indonesia yang berusaha keluar dari tekanan, mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit 38. Sayang, peluang tersebut menjadi sia-sia setelah bola melayang jauh dari sasaran.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizki Ridho, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Vu Vanh Thanh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Hung Duy; Nguyen Thanh, Cung Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Nguyen Chong Puong.

Load More