Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di babak fase grup Piala AFF 2021 dipastikan tanpa Elkan Baggott yang diharuskan menjalani karantina.

Elkan Baggott tidak akan membela Skuad Garuda pada laga Rabu (15/12/2021) lantaran negosiasi PSSI dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura berakhir buntu.

Sebelumnya, pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan sudah mengirimkan surat kepada Elkan Baggott agar melakukan karantina hingga 18 Desember.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Datangkan Gelandang dari Klub Liga 2

Keputusan itu dikeluarkan selepas Elkan Baggott disebut satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat terbang dari Inggris ke Singapura untuk Piala AFF 2020.

Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat pemberitahuan kepada Elkan untuk karantina pada Senin (13/12/2021).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa saat ini Elkan dalam kondisi baik dan hari ini dibawa ke sebuah hotel yang sudah ditunjuk pemerintah Singapura untuk menjalani karantina.

Baca Juga:
Bukan di FIFPro World 11, Mo Salah Justru Diapresiasi Direktur WHO

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

"PSSI dibantu KBRI di Singapura telah melakukan negoisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura," kata Yunus Nusi dalam keterangan yang diterima Suara.com.

"Kami harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah Singapura bahwa Elkan karantina hingga 18 Desember," sambungnya.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Hal ini karena pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar.

Baca Juga:
Uji Coba Penonton di Liga 2, 100 Suporter Persis Berangkat ke Bogor

Selain itu, makanan bisa diatur dan disediakan sendiri kalau tidak cocok dengan menu yang disediakan hotel. Oleh karena itu, Elkan berpeluang tampil saat melawan Malaysia pada 19 Desember mendatang.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
3 Fakta Quang Hai, Gelandang Vietnam yang Wajib Diwaspadai Shin Tae-yong

Load More