Irwan Febri Rialdi
Gelandang AHHA PS Pati FC, Ichsan Kurniawan berusaha melewati adangan bek Persija Jakarta, Marco Motta dalam uji coba di National Youth Training Center kawasan Sawangan, Depok, Senin (23/8/2021). [Dok AHHA PS Pati FC]

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang AHHA PS Pati, yakni Ichsan Kurniawan. Pemain asal klub Liga 2 tersebut telah diperkenalkan secara resmi pada Rabu (15/12/2021).

Pemain kelahiran Ogan Komering Ulu, 24 Desember 1995, itu akan menambah kedalaman stok lini tengah Persija. Sebelumnya, Ichsan Kurniawan memperkuat AHHA PS Pati FC alias PSG Pati di Liga 2 2021.

Ichsan Kurniawan ternyata sudah diincar Persija sejak lama. Namun, karena terikat kontrak dengan tim Atta Halilintar, ia baru bisa bergabung di putaran kedua BRI Liga 1.

Baca Juga:
Bukan di FIFPro World 11, Mo Salah Justru Diapresiasi Direktur WHO

"Kala itu saya menanggapinya sangat senang. Intinya, sebuah mimpi bisa bermain untuk Persija," kata Ichsan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Tapi saat itu saya sudah terikat kontrak sehingga tidak bisa. Mungkin rezekinya saat ini. Tim Liga 2 saya tidak lolos. Jadi rezeki itu masih ada, tawaran masih ada. Jadi saya ambil kesempatan tersebut," terangnya.

Seperti diketahui, manajemen Persija memang sudah mengisyaratkan bakal mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim.

Baca Juga:
Uji Coba Penonton di Liga 2, 100 Suporter Persis Berangkat ke Bogor

Pemain baru Persija Jakartam Ichsan Kurniawan. (Dok. Persija)

Pasalnya, penampilan tim kesayangan Jakmania itu kurang moncer di putaran pertama. Sebagai juara Piala Menpora 2021, tim asuhan Angelo Alessio belum bisa bersaing di papan atas.

Bicara persaingan, Ichsan yang berposisi sebagai gelandang tidak khawatir. Baginya, ia hanya tinggal kerja keras supaya mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Saya tetap optimistis. Tetap kerja keras dalam memberikan performa terbaik. Terkait masalah main atau tidak diserahkan ke pelatih," terang Ichsan.

Baca Juga:
3 Fakta Quang Hai, Gelandang Vietnam yang Wajib Diwaspadai Shin Tae-yong

"Yang jelas saat latihan akan terus berkerja keras dan semangat memberikan permainan terbaik agar bsia mendapatkan kepercayaan pelatih," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
4 Calon Kapten Baru Arsenal usai Pierre-Emerick Aubameyang Dicopot

Load More