Husna Rahmayunita
Striker Timnas Indonesia Ezra Walian (kiri) berebut bola dengan pemain Afghanistan pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). (Antara /Michael Siahaan/aa)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian optimis mampu mengatasi Vietnam di fase grup B Piala AFF 2020. Ezra Walian cukup yakin Timnas tak bernasib sama dengan Malaysia.

Sebelumnya, Vietnam berhasil membungkam Malaysia dengan tiga gol tanpa balas. Torehan ini menjadi modal bagus untuk sang juara bertahan Piala AFF menghadapi laga kontra Indonesia.

Tetapi Ezra Walian percaya, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk mengalahkan anak asuhan Park Hang-seo tersebut pada laga yang akan digelar, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Jangan Cemas, Skenario Indonesia Lolos ke Semifinal Jika Kalah dari Vietnam

"Saya menonton pertandingan Vietnam melawan Malaysia. Mereka adalah tim yang bagus, akan tetapi kami sudah siap memberikan hasil yang terbaik nanti," kata Ezra Walian dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Targetnya saat melawan Vietnam adalah tentu untuk tim yakni meraih kemenangan agar bisa ke semifinal. Saya berharap itu," ujar pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut.

Tekad Ezra Walian yang ingin mengatarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan saat bersua Vietnam turut disorot media asing. Soha, media Vietnam mengungkit ucapan Ezra Walian.

Baca Juga:
Laos Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Ini Respons Panpel Piala AFF 2020

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian. (Dok. PSSI)

Dalam laporannya, Soha menyebut jebolan Ajax Amsterdam mengaku bisa mengalahkan Timnas Vietnam.

"Dia (Ezra Walian) sangat percaya diri dengan peluang untuk rekan satu timnya mendapatkan poin, meski Vietnam lebih dijagokan," tulis Soha.

"Sebelum pertandingan penyerang 24 tahun tersebut memotivasi rekan-rekan setimnya (untung menang)," sambungnya.

Baca Juga:
Dukung Persis Solo, 100 Suporter Pasoepati Meluncur ke Bogor

Ezra Walian sendiri dinilai tampil apik saat laga Timnas Indonesia vs Laos. Ia yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menyumbangkan satu gol.

Kendati begitu, Soha menyebut Timnas Indonesia mendapat dua hambatan jelang duel kontra Vietnam. Pertama yakni absennya Elkan Baggott karena karantina dan Egy Maulana Vikri yangvekum dilepas klubnya, FK Senica.

Baca Juga:
Elkan Dipaksa Karantina, Nasibnya Mirip Tim Indonesia di All England 2021

Load More