Irwan Febri Rialdi
Syahrul Trisna Fadillah saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/syahrulfadil1)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (15/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Pertandingan ini menjadi ujian berat buat tim 'Garuda' karena Vietnam merupakan salah satu tim yang diunggulkan dan berstatus sebagai juara bertahan.

Untuk sementara Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin hasil dari dua kemenangan. Pertandingan nanti bakal menjadi penting untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Jangan Cemas, Skenario Indonesia Lolos ke Semifinal Jika Kalah dari Vietnam

Pertemuan terakhir Indonesia dengan Vietnam tak menguntungkan skuat arahan Shin Tae-yong. Indonesia dicukur 0-4 oleh Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Indonesia bukan berarti tanpa peluang untuk memetik hasil positif. Permainan dan skuat yang cukup berbeda dari pertemuan sebelumnya menjadi beberapa faktor.

Berikut perkiraan susunan starting line-up Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020:

Baca Juga:
Dukung Persis Solo, 100 Suporter Pasoepati Meluncur ke Bogor

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Menilik dua laga awal Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong cukup banyak melakukan rotasi dari pertandingan pertama ke pertandingan kedua.

Meski begitu, pakem permainan yang diterapkan Shin diprediksi tak akan berubah dengan tetap mengandalkan formasi 4-1-4-1.

Baca Juga:
Elkan Dipaksa Karantina, Nasibnya Mirip Tim Indonesia di All England 2021

Untuk posisi penjaga gawang, Muhamas Riyandi yang belum diturunkan dalam dua laga awal sepertinya bakal menjadi andalan Shin untuk mengawal gawang Indonesia saat melawan Vietnam.

Sementara untuk 4 bek sejajar, Shin bakal memasang duet Fachrudin Aryanto dan Ryuji Utomo di pos bek tengah. Indonesia butuh pemain berpengalaman untuk hadapi Vietnam.

Asnawi Mangkualam masih akan mengisi sektor bek kanan, sementara pos bek kiri sepertinya masih akan kembali Pratama Arhan yang diprediksi sudah pulih.

Baca Juga:
Leeds Dihajar 7 Gol, Marcelo Bielsa Alami Kekalahan Terbesar

Kemudian sebagai jangkar di lini tengah, Rachmat Irianto yang tampil apik di partai pertama, bakal kembali jadi andalan Shin Tae-yong.

Lalu di sektor gelandang, duet Ricky Kambuaya dan Evan Dimas nampaknya masih belum akan tergantikan di laga melawan Vietnam nanti.

Untuk lini serang, Witan Sulaeman dan Irfan Jaya diprediksi bakal mengisi pos winger. Sementara Ezra Walian akan menjadi ujung tombak sendirian di depan.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam (4-1-4-1: Riyandi, Fachrudin, Ryuji Utomo, Asnawi, Arhan, Irianto, Ricky, Evan, Witan, Irfan, Ezra.

Load More