Rauhanda Riyantama
Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott dikabarkan bakal absen saat Timnas Indonesia kontra Vietnam di Piala AFF 2020. Kendati demikian, pelatih asal Malaysia, Raja Isa, optimistis bahwa skuat Garuda akan mampu ngatasi lawannya.

Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam di laga ketiga Grup B, Rabu (15/12) petang WIB. Namun, Elkan kudu menjalani karantina COVID-19 oleh pemerintah Singapura karena satu penerbangan dengan penyintas.

Tanpa Elkan, Timnas Indonesia diyakini sedikit goyah. Sebab, pelatih Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya mengandalkan bek Ipswich Town itu di lini belakang skuatnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Terancam Absen, Ini Alternatif Bek Indonesia vs Vietnam

Tapi Raja Isa menilai bahwa kans Indonesia tanpa Elkan terbuka lebar. Eks pelatih PSM Makassar ini melihat ada cela yang ditinggalkan skuat Vietnam saat jumpa Malaysia.

Adapun, Vietnam dan Malaysia sudah bertemu di match day kedua babak Grup Piala AFF. Skor akhir menelurkan Vietnam menang 3-0. 

"Saya ingat dalam pertandingan melawan Malaysia, Vietnam benar-benar berubah di babak kedua. Saat itu, Malaysia bisa lebih banyak menguasai bola sehingga mengurangi kekuatan lawan,” kata Raja Isa mengutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

“Jika Vietnam terus bermain seperti ini saat menghadapi Indonesia, skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki kesempatan. Indonesia berkesempatan untuk menang,” lanjut pelatih 55 tahun tersebut. 

Jika mampu menang atas Vietnam, Timnas Indonesia sudah tiba di semifinal Piala AFF 2020. Sebab, dengan koleksi sembilan angka, kecil peluang Timnas Indonesia tergeser dari posisi dua besar yang merupakan syarat lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Sebagai informasi, sosok Raja Isa merupakan pelatih yang malang melintang di Liga Indonesia. Ia tercatat pernah menukangi, Persipura Jayapura, PSM Makassar, PSMS Meda, Persikabo Bogor, hingga saat ini jadi pelatih di Liga Bangladesh bersama Muktijoddha Sangsad KC.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Duel Sriwijaya FC vs Persiba Jadi Pembuka

Kontributor: Kusuma Alan
Load More