Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Muncul kabar buruk yang menerpa timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Vietnam. Sebab, Elkan Baggott terancam absen karena harus absen karena harus menjalani karantina.

Dari pernyataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pemain Ipswich Town itu disebut berada satu pesawat dengan penumpang yang kedapatan terpapar virus Corona.

Sesuai aturan pemerintah Singapura, penumpang yang berada satu tempat harus tetap menjalani karantina. Elkan Baggott dilaporkan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021) dan sempat bermain ketika skuat Garuda menghajar Laos, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga:
5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Angkat Kaki pada Bursa Transfer Januari

"Memang ada aturan baru soal protokol kesehatan di Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang Positif Covid-19 maka seluruh yang ada di dalam pesawat akan isolasi," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/12/2021).

Kasus tersebut kemudian menjadi sorotan media Vietnam Soha.vn. Mereka menyebutkan bahwa kehilangan Elkan Baggott ini bisa menjadi kerugian besar bagi Shin Tae-yong.

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Dalam laporan tersebut, media Vietnam mengabarkan bahwa Elkan Baggott tampil impresif ketika dia membela timnas Indonesia melawan Laos.

Baca Juga:
Manchester United vs Atletico Madrid, Pertemuan Pertama Setelah 30 tahun

"Pada Piala AFF 2020, Elkan Baggott bermain selama 45 menit di paruh kedua pertandingan melawan Laos pada 12 Desember," tulis Soha.vn.

"Bek tengah ini dinilai menjadi salah satu faktor penting yang akan membantu Indonesia mencegah lini serang dan menjegal para penyerang Vietnam."

"Namun, jika informasi bahwa Baggott tidak bisa bermain besok benar, ini akan menjadi kerugian besar bagi pelatih Shin Tae-yong," pungkas laporan tersebut.

Baca Juga:
Deretan Pesepak Bola Top Indonesia yang Terpelajar, Ada Sarjana Pendidikan

Adapun pertandingan Indonesia vs Vietnam dijadwalkan pada Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB. Laga ini akan menjadi penentuan dua tim ini untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Load More