Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)

Bolatimes.com - Manchester United dan Atletico Madrid akan bertemu untuk pertama kalinya sejak 30 tahun silam di babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Dalam drawing ulang yang digelar UEFA pada Senin (13/12/21), Man United dipastikan akan bertandang ke Wanda Metropolitano pada leg pertama sebelum menjamu Atletico di Old Trafford pada leg kedua.

Adapun sebelum drawing ulang ini dilakukan, Man United dijadwalkan akan bertemu Paris Saint-Germain. Sedangkan Atletico akan bersua Bayern Munich.

Hanya saja karena ada kesalahan sistem dari UEFA, hasil drawing tersebut dibatalkan dan harus diulang sehingga Man United dan Atletico bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Pertemuan Man United dan Atletico Madrid sendiri terbilang bersejarah. Pasalnya, kedua tim terbilang jarang dan bahkan tak pernah bertemu di ajang Liga Champions.

Tercatat sepanjang sejarah kedua tim ini berdiri, Man United dan Atletico hanya pernah bertemu dua kali saja. Itu pun terjadi pada 30 tahun silam.

Pertemuan keduanya terjadi pada ajang UEFA Cup Winners Cup di tahun 1991. Dalam dua leg tersebut, Atletico mampu mempecundangi Man United dengan kemenangan 3-0 di leg pertama dan hasil imbang 1-1 di leg kedua.

Meski demikian, dalam kurun waktu 30 tahun tersebut banyak perubahan yang terjadi di antara kedua klub. Alhasil, rekor pertemuan ini tak bisa menjadi patokan untuk laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 nanti.

Senjata Pamungkas Bernama Cristiano Ronaldo

Meski punya rekor buruk kala berjumpa Atletico Madrid, Manchester United bisa sedikit tenang karena memiliki senjata pamungkas bernama Cristiano Ronaldo.

Ya, mega bintang asal Portugal ini merupakan momok menakutkan bagi Atletico arahan Diego Simeone. Secara keseluruhan, Ronaldo telah menghadapi Los Rojiblancos sebanyak 35 kali.

Dalam 35 kali pertemuan itu, Ronaldo mampu memenangkan 17 laga di antaranya. Sedangkan 18 laga lainnya berakhir dengan 9 hasil imbang dan 9 kekalahan.

Selain berdasarkan catatan pertemuan, Ronaldo jadi ancaman besar mengingat keran golnya yang terlihat tak pernah surut saat bersua Los Rojiblancos.

Dalam 35 pertemuan di berbagai ajang itu, Ronaldo mampu mencetak 25 gol ke gawang Atletico. Torehan ini pun akan menjadi senjata bagi Man United saat berhadapan dalam dua leg melawan Los Colchoneros.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More