Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi sorotan media Inggris saat tampil melawan Laos dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021).

Timnas Indonesia membantai Laos dengan skor 5-1. Lima gol skuat Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong akhirnya memainkan Elkan Baggott yang turun dari bangku cadangan pada babak kedua. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu menggantikan Rahmat Irianto.

Baca Juga:
Pep Guardiola Sebut Jack Grealish Tak Wajib Cetak Gol di Man City, Tapi...

Bermainnya Elkan Baggott untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini langsung menjadi sorotan media Inggris bernama TWTD. Dalam laporannya mereka menyebut bek Ipswich Town itu nyaris cetak gol debut bersama tim Merah Putih.

"Bek tengah Baggott masuk dari cadangan di babak kedua dan nyaris mencetak gol internasional pertamanya ketika dia menyundul bola yang mengenai mistar gawang," laporan TWTD yang dilansir pada Selasa (14/12/2021).

Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Selain itu, media Inggris tersebut juga menjelaskan bahwa Indonesia sudah mengalahkan Kamboja di laga pertama dengan skor 4-2.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Tim Pria, Barcelona Wanita Perkasa di Liga Champions

Atas hasil itu, anak asuh Shin Tae-yong memuncaki grup B Piala AFF 2020, dengan koleksi enam poin setelah mengalahkan Kamboja dan Laos.

"Saat ini (Indonesia) berada di puncak Grup B," tulis laporan itu.

Timnas Indonesia sendiri kini menyisakan dua laga berat demi melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Mereka akan menghadapi Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember).

Baca Juga:
Hadapi Liverpool, Bos Inter Milan Justru Beri Wejangan ke Mohamed Salah

Load More