Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, masuk nominasi sebagai pencetak gol terbaik di pekan ketiga Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia menang telak dengan skor 5-1 pada pekan ketiga Piala AFF 2020 ketika menghadapi Laos. Witan Sulaeman menyumbangkan satu gol dalam kemenangan anak asuh Shin Tae-yong ini.

"Gol ketiga Witan Sulaeman tidak hanya dicetak dengan baik, tapi juga sangat penting. Setelah tim Garuda memenangkan bola di area sendiri, butuh empat operan cepat sebelum Witan melepaskan tembakan," tulis situs Piala AFF.

Baca Juga:
Pep Guardiola Sebut Jack Grealish Tak Wajib Cetak Gol di Man City, Tapi...

Witan Sulaeman memang mencetak gol cantik. Pemain Lechia Gdansk itu awalnya melepaskan umpan lambung ke arah Irfan Jaya yang berada di sisi kiri lapangan.

Setelah mengirimkan bola ke Irfan Jaya, Witan Sulaeman kemudian melakukan pergerakan tanpa bola yang luar biasa. Dia berlari menusuk jantung pertahanan Laos.

Kemudian, Irfan Jaya yang berhasil menyambut bola dan mengirimkannya kepada Witan yang sudah berada di kotak penalti lawan.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Tim Pria, Barcelona Wanita Perkasa di Liga Champions

Melihat ruang tembak, pemain berusia 20 tahun ini langsung melepaskan tendangan terukur. Bola sepakannya lalu tak terbendung oleh kiper lawan.

Gol cantik Witan Sulaeman yang dilakukan atas kerja sama bareng Irfan Jaya itu kemudian masuk sebagai nominasi gol terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020.

Witan pun harus bersaing dengan Teerasil Dangda (Thailand), Nguyen Quang Hai, Nguyen, Cong Phuang, Nguyen Hoang Duc (Vietnam), dan Martin Steuble (Filipina) untuk menjadi pemenang di nominasi gol terbaik.

Baca Juga:
Kaesang Ajak Nadya Arifta ke Rumah Bos Rans Cilegon FC, Warganet Sinis

Witan Sulaeman masuk nominasi gol terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020 (Dok. Piala AFF)

Pemilihan gol terbaik pekan ketiga Piala AFF 2020 ini dilakukan secara voting di situs resmi mereka.

Sampai artikel ini tayang, bintang Vietnam Nguyen Quang Hai memimpin pemungutan suara dengan 2.966 suara. Sedangkan Witan baru mendapatkan 915 suara.

Terlepas dari itu, Witan Sulaeman dkk saat ini sedang bersiap untuk menghadapi lawan berat dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Anak asuh Shin Tae-yong bakal melawan Vietnam, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Liverpool Jumpa Inter Milan di Liga Champions, Jurgen Klopp: Kabar Baik

Load More