Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di matchday ketiga Piala AFF 2020. Sejumlah pemain skuat Garuda berpotensi untuk membobol jala lawan mereka.

Sejauh ini, skuat Garuda sudah mencetak 9 gol dari 2 laga yang sudah dijalani. Dan dari daftar pencetak gol, seluruh sektor punya kontribusi.

Saat jumpa Kamboja, misalnya. Dua gol lahir dari lini belakang via Rachmat Irianto. Tak ketinggalan, Evan Dimas menyumbang 2 gol dari sektor lini tengah.

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Duel Indonesia vs Vietnam Diprediksi Berakhir Imbang

Di lini depan, Ezra Walian sudah mencatatkan namanya di papan skor. Dan siapa lagi yang punya kans untuk mencetak gol?

1. Elkan Baggott

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Nama Elkan berpotensi untuk mencetak gol di laga ini. Pasalnya, Timmas Indonesia bisa mengandalkan umpan sepak pojok yang disambut sundulan menjadi gol.

Baca Juga:
Sempat Hilang, Mobil Bersejarah Milik Anthony Ginting Akhirnya Ditemukan

Elkan punya atribut komplet. Postur tinggi menjulang yang dimilikinya akan memudahkannya berduel dengan pemain Vietnam.

2. Irfan Jaya

Irfan Jaya kesakitan usai selebrasi. (Screencapture dok.Vidio.com)

Kendati berposisi sebagai pemain sayap, kontribusi Irfan untuk mencetak gol terbilang besar. Sebab, gerakan menusuk ke jantung pertahanan lawan dan melepaskan sepakan di dalam kotak penalti bisa jadi salah satu cara pemain PSS ini mendulang gol.

Baca Juga:
Aturan Berubah, Barcelona Belum Tentu Bisa Tampil di Liga Europa

Irfan juga sudah membuka rekening golnya di Piala AFF. Termutakhir, ia bahkan menjadi pemain terbaik di laga kontra Laos.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman sudah bergabung di dalam TC Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Sama seperti Irfan, Witan juga punya kans besar mencetak gol. Kecepatan dan determinasinya adalah dua faktor utama.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Laga Hidup Mati Filipina vs Thailand

Selain itu, finising pemain Lechia Gdansk ini juga terbilang ciamik. Di beberapa laga uji coba skuat Garuda, Witan kerap pamer gol berkelas.

4. Kushedya Yudo

Kushedya Hari Yudo saat berlatih bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 (dok. PSSI)

Yudo memang belum mencetak gol buat Timnas Indonesia. Peran pemai. Arema ini lebih besar dalam membuka ruang dan memberikan assist.

Dan jika diturunkan, bukan tak mungkin Yudo akan membuka keran golnya buat skuat Garuda. Terlebih, sokongan dari lini kedua yang berisikan pemai-pemain dengan umpan akurat akan memanjakan eks pemain PSS ini.

5. Evan Dimas

Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Nama Evan memang berkontribusi sebagai jenderal lapangan tengah. Namun melihat rekening golnya di Piala AFF edisi kali ini, bukan tak mungkin ia menambah gol.

Dua laga awal menjadi bukti. Saat kontra Kamboja dan Laos, pemain Bhayangkara ini mencetak masing-masing satu gol.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More