Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah menjalani dua laga di babak grup Piala AFF 2020. Hasilnya terbilang impresif lantaran skuat Garuda merengkuh 2 kemenangan dan bercokol di puncak klasemen.

Namun, ada sejumlah pemain Garuda yang belum tampil di ajang sepak bola dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Meskipun, pelatih Shin Tae-yong, cukup rajin merotasi pemain di sejumlah sektor.

Di pos penjaga gawang, misalnya. Di laga perdana kontra Kamboja, Shin menurunkan Syahrul Trisna dan menepikan Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi.

Baca Juga:
Sempat Hilang, Mobil Bersejarah Milik Anthony Ginting Akhirnya Ditemukan

Namun, di laga kedua versus Kamboja, Ernando turun di bawah mistar. Dan bisa dibilang, kiper Persebaya itu sama baiknya dengan Syahrul.

Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Di lini belakang, Shin juga merotasi para pemain. Victor Igbonefo dan Fachruddin Ariyanto, yang biasa jadi pilihan utama, memulai laga dari bangku cadangan. Pasalnya, Shin memilih nenurunkan Ryuji Utomo dan Alfendra Dewangga.

Begeser ke tengah, Evan Dimas, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya masih belum terhantikan. Meski demikian, ketiganya sempat dirotasi di dua laga awal dengan memasukkan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:
Aturan Berubah, Barcelona Belum Tentu Bisa Tampil di Liga Europa

Di pos lini depan, tiga bomber utama sudah turun di dua laga. Mereka adalah Dedik Setiawan, Kushedya Yudo dan Ezra Walian. Dan hanya Hanis Saghara yang belum diberikan menit bermain.

Ada satu sosok yang dinantikan penampilannya oleh publik sepak bola tanah air. Adalah Egy Maulana Vikri yang belum bisa bergabung karena masih berkompetisi di klubnya.

Berikut Bolatimes rangkum 9 pemain Timnas Indonesia yang belum bermain di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Laga Hidup Mati Filipina vs Thailand

1. Egy Maulana Vikri 
2. Yabes Roni Malaifani
3. Hanis Saghara Putra
4. Nadeo Argawinata [Penjaga Gawang]
5. I Kadek Agung Widnyana Putra
6. Marckho Sandi Merauje
7. Rizky Dwi Febrianto
8. Ahmad Agung Setia Budi
9. M. Riyandi [Penjaga Gawang]

Kontributor: Kusuma Alan
Load More