Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong balutkan perban ke kaki Pratama Arhan. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata sosok yang perhatian kepada anak asuhnya. Buktinya, juru taktik asal Korea Selatan itu rela membalutkan perban ke kaki Pratama Arhan.

Pratama Arhan menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pemain PSIS Semarang itu langsung dipercaya Shin Tae-yong dalam laga pertama Piala AFF melawan Kamboja untuk mengisi posisi bek kiri. Sayang di laga tersebut, pemain berusia 19 tahun ini mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Baca Juga:
Kasus Pelecehan Eks Staf Pelatih Barcelona, Xavi Syok 60 Orang Jadi Korban

Pratama Arhan pun harus absen di laga Indonesia melawan Laos. Shin Tae-yong tak mau ambil risiko dengan cedera yang dialami bek kiri andalannya.

Bahkan dalam momen terbaru, pelatih berusia 52 tahun itu tampak perhatian kepada Pratama Arhan. Nyatanya, dia rela membalutkan perban ke kaki sang pemain.

Momen tersebut diunggah oleh Instagram Stories asisten timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, Senin (13/12/2021).

Baca Juga:
Kejutan, Barcelona Siap Jual Tiga Pemain Inti, Siapa Saja Mereka?

Shin Tae-yong balutkan perban ke kaki Pratama Arhan. (Instagram/pace_yoojaehoon)

Dalam potret yang diunggahnya itu, Shin Tae-yong mengenakan kaus merah membalutkan perban ke kaki Pratama Arhan yang memakai jersey latihan tim Merah Putih.

"#Respect Pelatih kita," tulis Yoo Jae-hoon di unggahan Instagram Stories miliknya.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia baru menang telak 5-1 atas Laos. Bekat kemenangan ini, skuat Garuda punya kans besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 karena sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Reaksi Semringah WAGs Timnas Indonesia usai Menang Besar atas Laos

Setelah ini, timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat. Evan Dimas dkk bakal menghadapi Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember).

Load More