Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Laos, V. Selvaraj, mengungkapkan ada sisi positif usai kelalahan telak 1-5 dari timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021).

Timnas Indonesia mendominasi lawan Laos. Skuat Garuda unggul dua gol saat pertandingan memasuki menit ke-34 melalui gol Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Meski Laos sempat memberikan perlawanan lewat gol Kydavone Souvanny, timnas Indonesia akhirnya mampu membobol gawang lawan tiga kali.

Baca Juga:
Sang Agen Ungkap 4 Klub yang Akan Jadi Tujuan Erling Haaland Selanjutnya

Berkat tambahan gol Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas, anak asuh Shin Tae-yong mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Pasca-kekalahan tersebut, V. Selvaraj menyebutkan bahwa timnya punya sisi positif walau dibantai oleh timnas Indonesia.

Timnas Laos di Piala AFF 2020. [AFF Suzuki Cup 2020]

"Kami memainkan banyak pemain muda hari ini untuk memberi mereka kesempatan, tapi kami menghadapi tim yang lebih kuat. Jadi saya ingin terus memberikan kesempatan itu kepada pemain muda," ucap V. Selvaraj dikutip dari situs resmi AFF, Senin (13/12/2021).

Baca Juga:
Mercedes Protes setelah Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, Ada Apa?

"Ini adalah sesuatu yang kami putuskan sebagai pendekatan terbaik bagi kami dan yang akan menjadi jalan kedepan, sehingga mereka (pemain) bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak," tegasnya.

Sementara itu, atas kekalahan ini Laos dipastikan tak bakal lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Mereka kini ada di dasar klasemen usai mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan.

Sedangkan timnas Indonesia membuka peluang untuk lolos ke semifinal. Tim Merah Putih berada di urutan kedua, dan mengoleksi poin sama dengan Vietnam serta Malaysia.

Baca Juga:
Indonesia Dapat Jatah Bermain di Liga Champions Asia pada 2023

Load More