Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan pujian dari akun Twitter Piala AFF usai mencetak satu gol dan satu assist dalam laga melawan Laos.

Timnas Indonesia berhasil melumat Laos dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor 5-1.

Lima gol timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sedangkan Laos hanya mampu membalasnya lewat Kydavone Souvanny.

Baca Juga:
Profil Jair Bolsonaro, Presiden Brasil yang Bela Alex Goncalves

Asnawi Mangkualam sendiri mencetak gol pertama bagi timnas Indonesia melalui eksekusi tendangan penalti. Hadiah penalti itu diberikan usai pemain Laos menjatuhkan Dewangga di kotak terlarang.

Setelah mencetak gol via penalti, Asnawi kembali berkontribusi dalam terjadinya gol tim Merah Putih. Dia sukses membuat assist.

Pemain yang berkarier di Liga Korea itu berhasil mengirimkan umpan presisi yang mampu disambar oleh Irfan Jaya, sehingga menjadi gol.

Baca Juga:
Performa Chelsea Melempem, Thomas Tuchel Haus Kemenangan

"Cetak gol internasional pertama. Umpan presisi ke Irfan Jaya untuk menggandakan keunggulan. Asnawi Mangkualam on fire di awal #LaovIDN!" cuit akun Twitter Piala AFF.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Indonesia menduduki posisi pertama Grup B Piala AFF 2020, menggeser Malaysia.

Baca Juga:
Kasihan Andriy Shevchenko, Genoa Kalah Di Laga Derbi della Lanterna

Meski sama-sama mengoleksi enam poin, Indonesia unggul agresivitas gol karena sudah mencetak sembilan gol, dibandingkan Malaysia yang baru tujuh gol.

Load More