Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Jelang lawan Laos, Shin Tae-yong bakal merotas lini belang Timnas Indonesia dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) sore WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Bishan Stadium.

Hal ini dikarenakan hasil kurang memuaskan di laga perdana kontra Kamboja beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2.

Kebobolan dua gol itulah yang menjadi catatan Shin Tae-yong. Di sisi lain, kehadiran Elkan Baggott juga membuat opsi lini belakang Skuad Garuda bertambah banyak.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Indonesia Siap Tempur Lawan Laos

"Secara lini pertahanan ada perubahan memang, ada dua gol yang masuk kemarin," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/12/2021).

"Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol," tambahnya.

Sementara terkait persiapan, Shin Tae-yong menyebut Evan Dimas dan kawan-kawan dalam keadaan oke. Menurutnya, skuad Merah Putih sudah siap tempur besok.

Baca Juga:
Samuel Eto'o Terpilih Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun

"Pertandingan pertama kita menang dan bermain baik. Saya sudah mempersiapkan dengan baik buat laga besok," ujar Shin Tae-yong.

"Tentu kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," pungkas mantan juru formasi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan 3 poin dari satu laga, unggul produktivitas gol dari Vietnam yang punya poin sama di tempat ketiga.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan AC Milan Gagal Petik Kemenangan

Sementara puncak klasemen untuk sementara dikuasai Malaysia dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Kamboja sendiri ada diurutan keempat tanpa poin, disusul Laos sebagai penghuni dasar klasemen.

Load More