Husna Rahmayunita
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Elkan Baggott antusias membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Setelah di laga pertama absen, Elkan Baggott ingin tampil.

Jelang laga Timnas Indonesia vs Laos, Elkan Baggott menegaskan ingin mengantarkan Skuad Garuda menyabet gelar juara Piala AFF 2020.

Ia mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia setelah diberi waktu istirahat oleh Shin Tae-yong setibanya di Singapura setelah menempuh perjalanan dari Inggris.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Filipina Beraksi, Thailand vs Myanmar

Mengutip Suara.com, bek tim kasta ketiga Liga, Ipswich Town itu mengaku tidak mengalami kendala dalam persiapan kontra Laos meski mengakui cuaca di Singapura cukup panas.

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar (latihan pertama bersama tim ). Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," kata Elkan dalam rilis PSSI.

Saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja, 4-2, pemain keturunan Inggris itu tidak diturunkan. Kini, pemain yang berposisi sebagai bek itu sudah siap jika diturunkan.

Baca Juga:
Resmi Berpisah! Dewi Bulu Tangkis Malaysia: Ini Bukan Keputusan Mudah

Elkan Baggott ingin membawa skuad Garuda terus meraih kemenangan hingga menjadi kampiun.

"Jetlag? Tidak, saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya, saya sudah tidak bermain. Saya sudah cukup waktu untuk beristirahat," tutur Elkan Baggott.

"Laga selanjutnya saya ingin bermain, saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini,"

Baca Juga:
Bantu Kasus Alex Goncalves, Presiden Brasil Kirim Pengacara dan Diplomatik

"Karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai (juara). Target di Piala AFF tentu saja meraih kemenangan setiap pertandingan (sampai juara)," imbuhnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021). Poin penuh sangat penting didapatkan untuk menjaga asa ke fase knock-out.

(Suara.com/Adie Prasetya)

Baca Juga:
Dampak Ronaldo, Anthony Martial Ingin Tinggalkan Man United Januari 2022

Load More