Irwan Febri Rialdi
Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat di kediaman presiden Palacio da Alvorada di Brasilia, Brasil, Jumat (13/3/2020). [Sergio LIMA / AFP]

Bolatimes.com - Prahara kasus Alex Goncalves dengan Persikabo di pentas Liga 1 2021 membuat Presiden Brasil, Jair Bolsonaro ikut campur tangan.

Lewat sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, Jair Bolsonaro tengah memantau perkembangan kasus Alex Dos Santos Goncalves.

Tak ingin salah satu rakyatnya tersiksa di Indonesia, Jair Bolsonaro sudah mengerahkan sosok penting di Tanah Air untuk mengurus Alex.

Baca Juga:
Dampak Ronaldo, Anthony Martial Ingin Tinggalkan Man United Januari 2022

Menurut Jair, Kedutaan Brasil sudah mengabarkan bahwa Alex akan ditemani pengacara dan bertemu dengan pihak berwajib pada 6 dan 7 Desember lalu.

Selain itu ada pula perwakilan diplomatik Brasil, dan jika tidak ada kendala Alex bakal segera pulang ke kampung halamannya pada 13 Desember.

"Perkembangan kasus dari pemain Brasil Alex Dos Santos Goncalves yang saat ini di Indonesia," isi unggahan Jair.

Baca Juga:
Remehkan Man United, Agen Erling Haaland Ungkap 4 Calon Tim Kliennya

"Kedutaan Brasil memberitahu bahwa Alex dengan pihak berwajib pada 6 dan 7 Desember, ditemani pengacara dan perwakilan diplomatik Brasil.

"Bila tak ada kendala hukum, ada kemungkinan dia bisa meninggalkan negara tersebut pada 13 Desember.

"Kedutaan Brasil menemani pemain dan menyediakan semua hal yang dibutuhkan." imbuhnya.

Baca Juga:
Biasanya Selalu Optimis, Pep Guardiola 'Ketar-ketir' Jelang Hadapi Wolves

Bermula dari pemotongan gaji hingga 75 persen yang dilakukan oleh Persikabo terhadap Alex padahal pemain asal Brasil itu tidak menyetujuinya.

Alex bahkan sudah melayangkan gugatan ke FIFA pada 15 November dan FIFA memenangi gugatan tersebut, namun masalah baru justru muncul.

Exit Permit Only (EPO) membuat Alex yang sudah merapat ke Persita Tangerang tidak bisa bermain dan dimainkan oleh pihak klub.

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Putri Indonesia Naik Dua Tangga, PSSI Semringah

Kondisi inilah yang kemudian dikeluhkan Alex lewat unggahan-unggahan di media sosial pribadinya, hingga membuat pihak Persikabo tersentak.

Bimo De Piero Wirjasoekarta selaku Presiden Persikabo pun tidak terima dan melaporkan kasus ini ke kepolisian dengan dugaan pencermaan nama baik.

Dukungan dari Presiden Brasil tentu menjadi angin segar bagi Alex, jika memang dirinya menjadi pihak yang dirugikan dalam kasus ini.

Kontributor: Eko
Load More