Husna Rahmayunita
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Kamboja babak fase grup Piala AFF 2020.

Meski tak mencetak gol, Ricky Kambuaya dinilai menunjukkan performa terbaik pada pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, yang digelar Kamis (10/12/2021).

Meski menyabet gelar pemain terbaik, Ricky Kambuaya merasa tak puas. Menurutnya, Timnas Indonesia masih memiliki banyak PR yang harus diperbaiki.

Baca Juga:
Absen di 2 Laga PSS Sleman, Begini Kondisi Terbaru Bintang Muda Irkham Mila

"Ya, dari saya, dengan pertandingan pertama bersyukur karena menang dan ini untuk masyarakat Indonesia. Kami bersyukur dan berterima kasih," kata Ricky usai pertandingan.

"Tapi memang masih ada berapa PR yang harus kami diperbaiki ke depannya," terang pemain Persebaya tersebut.

Timnas Indonesia suskes menumbangkan Kamboja dengan skor 4-2 di Bishan Stadium, Singapura. Permainan apik membuat Ricky Kambuaya diganjar predikat MoTM meski tak mengemas gol.

Baca Juga:
Dihajar Persebaya, Robert Alberts Akui Bek Persib Bikin Banyak Kesalahan

Gol-gol timnas Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto (4', 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Ricky membukukan assist untuk gol yang diciptakan Ramai.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos dalam matchday kedua Grup B pada 12 Desember mendatang, untuk kemudian berjumpa Vietnam tiga hari berselang.

Sementara partai pamungkas Grup B bakal mempertemukan Timnas Indonesia kontra Malaysia di National Stadium, Singapura pada 19 Desember 2021.

Baca Juga:
5 Evaluasi Permainan Timnas Indonesia di Laga Melawan Kamboja

Melihat persaingan sengit, khususnya dengan Malaysia dan Vietnam, kemenangan atas Kamboja jadi modal bagus bagi timnas Indonesia dalam menjaga asa lolos ke fase knock-out.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Kurang Maksimal saat Hadapi Kamboja

Load More