Rauhanda Riyantama
Potret pemain Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung harus menelan pil pahit saat dihajar Persebaya Surabaya 0-3 pada pekan ke-16 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) kemarin. Pelatih Robert Alberts mengakui beknya banyak melakukan kesalahan.

Tiga gol yang bersarang ke jala Persib berkat brace Taisei Marukawan dan sebiji gol dari Bruno Moreira. Kekalahan ini membuat Maung Bandung tak beranjak dari peringkat dua, sementara Bajul Ijo menempat di bawahnya terpaut satu poin.

"Ada kesalahan di lini belakang. Saya bingung melihat ini bisa terjadi. Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan," kata Robert seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Tekuk Atalanta, Villarreal Tim Terakhir yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Robert menyebutkan, ia telah berupaya mengatasi kesalahan di babak kedua yang membuat Persib kebobolan, dengan memasukkan pemain bertipe penyerang untuk menambah daya dobrak di lini depan.

"Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak tiga gol. Jadi, ini sungguh hasil yang mengecewakan," sesal pelatih kawakan asal Belanda itu.

Robert mengatakan Persib sejatinya sempat tampil baik di babak pertama, dengan bisa menciptakan empat tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:
Moncer Cetak Hattrick di Piala AFF 2020, Safawi Rasid Tak Merasa Superstar

Namun, kata eks pelatih PSM Makassar itu, seluruh peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol sehingga paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

"Untuk pertama kalinya di seri ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan. Jika melihat di babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat. Tapi kami gagal melakukannya (untuk jadi gol)," tandas Robert Alberts.

Baca Juga:
Bantai Laos 4-0, Kemenangan Timnas Malaysia Diiringi Kabar Buruk

Load More