Irwan Febri Rialdi
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Klasemen Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia berada di atas Vietnam usai meraih kemenangan atas Kamboja dalam laga perdananya. Skuad Garuda menang 4-2 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Gol-gol Timnas Senior Indonesia asuhan pelatih Sjin Tae-yong ke gawang Kamboja dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32', Evan Dimas Darmono (18’), serta Ramai Rumakiek (53’).

Sementara dua gol Kamboja dibukukan Yue Safy (37' dan Prak Mony Udom (60’).

Dengan kemenangan impresif ini, Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan poin 3 dari satu pertandingan.

Sementara berkat kemenangan telak 4-0 atas Laos dalam laga yang dihelat lebih awal hari ini di Bishan Stadium, Timnas Malaysia kini mantap memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna.

Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid. [KAMARUL AKHIR / AFP]

Malaysia, yang digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara Piala AFF kali ini, sudah main dua kali di Grup B dan menyapu bersih kedua laga itu dengan kemenangan.

Sementara favorit juara lainnya, Timnas Vietnam kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B.

Vietnam, yang juga baru bermain sekali (menang 2-0 atas Laos pada awal pekan ini), mengoleksi poin yang sama dengan Indonesia dan juga selisih gol yang identik, yakni +2.

Akan tetapi, Indonesia unggul agresivitas gol. Indonesia telah mencetak empat gol, sedangkan Vietnam baru dua.

Klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020:

(Suara.com)

Load More