Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, tebar ancaman terhadap timnas Indonesia jelang bentrokan di Piala AFF 2020. Juru taktik asal Jepang itu juga bicara muluk hingga bawa-bawa soal timnas Brasil.

Kamboja bermain cukup apik, meski kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana Piala AFF 2020. Tim berjuluk Pasukan Angkor itu mampu mendominasi penguasaan bola.

Ryu Hirose pun menegaskan bahwa cara bermain seperti itu akan diterapkan melawan skuat Garuda. Dia juga biara muluk akan menerapkan hal sama bahkan lawannya timnas Brasil sekalipun.

Baca Juga:
3 Alasan Persib Bandung Perlu Depak Robert Albert

"Tidak masalah siapa yang kami hadapi, tujuannya sama dan itu untuk terus mengembangkan konsep tim kami dan cara bermain kami," ucap Ryu Hirose dikutip dari situs resmi AFF, Kamis (9/12/2021).

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

"Kami ingin mendominasi pertandingan melawan tim mana pun, bahkan Brasil atau siapapun. Mempertahankan penguasaan bola dan memenangkan bola di area tinggi lapangan, itulah yang kami lakukan," tegasnya,

Di sisi lain, kekuatan timnas Indonesia masih dinantikan dalam ajang Piala AFF 2020 kali ini. Sebab anak asuh Shin Tae-yong baru akan menjalani laga pertama melawan Kamboja.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Emosi Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Tim Merah Putin sendiri punya rekor apik melawan Kamboja. Dari catatan pertemuan, timnas Indonesia meraih 15 kemenangan dan sekali imbang dalam 16 pertemuan melawan tim berjuluk Kouprey Kampuchea.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja dijadwalkan pada hari ini, Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Persib Bandung Kena Bantai, 3 Pelatih Ini Cocok Gantikan Robert Alberts

Load More