Rauhanda Riyantama
Evan Dimas dalam pertandingan melawan Afghanistan. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa timnya tak akan mengenakan ban kapten pelangi di gelaran Piala AFF 2020. Ia masih mempertimbangkan warna apa yang cocok untuk dipakai.

Seperti diketahui, warna pelangi di ban kapten Timnas Thailand dan Myanmar menjadi perdebatan. Pasalnya, warna tersebut identik dengan dukungan terhadap komunitas LGBT.

"Untuk masalah itu sebenarnya baru pertama kali dapat informasi ya, untuk ban kapten. Jadi belum pernah lihat juga tiga warna apa saja ban kapten itu," terang Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Evan Dimas Kapten, Asnawi Mangkualam Wakil Kapten Timnas

"Jadi setelah ini mungkin harus mempertimbangkan apa yang harus dipakai dan apa warna yang mungkin cocok dengan jersey kita. Mungkin nanti akan bisa langsung melihat saat pertandingan," ungkapnya.

Sebelumnya, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan juga telah mengungkap Timnas Indonesia tidak akan mengikuti jejak Thailand dan Myanmar. Pasalnya, budaya Indonesia dengan kedua negara tersebut berbeda.

"Ya itu kan, hak masing-masing tim, klub atau negaranya silakan saja kalau mau pakai atau tidak," ujar Iriawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Pamer Foto di Stadion Manahan, Jess Amalia Girang Persija Menang

"(Indonesia) tidak akan pakai. Saya telepon nanti ke Indra Sjafri (Direktur Teknik). Kami putuskan tidak akan pakai. Kalau negara lain silahkan, kan budayanya beda," pungkasnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menunjuk Evan Dimas Darmoni sebagai kapten tim. Sementara wakilnya adalah Asnawi Mangkualam.

"Kapten pertama Timnas Indonesia adalah Evan Dimas dan wakilnya adalah Asnawi (Mangkualam)," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Laga Pamungkas Lawan Malmo, Menang Harga Mati untuk Juventus

Pada Piala AFF 2020 Indonesia berada di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Skuad Merah Putih akan melawan Kamboja lebih dulu pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu menghadapi Laos pada 12 Desember, dan melawan Vietnam tiga hari kemudian. Sementara Malaysia, akan menjadi lawan keempat Timnas Indonesia pada 19 Desember 2021.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Cadangkan Elkan Baggott saat Laga Timnas Indonesia vs Kamboja

Load More