Rauhanda Riyantama
Persebaya Surabaya versus Persib Bandung. (Twitter/@persebayaupdate).

Bolatimes.com - Link live streaming Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 2021. Big match kali ini akan digelar di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan modal positif setelah sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-15. Persib mengalahkan Madura United, sementara Persebaya menekuk Barito Putera.

Persib Bandung butuh kemenangan di laga ini guna terus menempel Bhayangkara FC di pemuncak klasemen. Maung Bandung untuk sementara menempati peringkat kedua dengan koleksi 31 poin, tertinggal lima poin dari The Guardian.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera Vs Persik Kediri, Kick Off 18.00 WIB

Posisi Persib Bandung di peringkat kedua terbilang belum aman lantaran mereka cuma unggul satu poin dari Arema FC yang menguntit satu strip di bawah mereka. Kekalahan berpotensi membuat tim asuhan Robert Rene Alberts tergelincir.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya masih menduduki peringkat enam klasemen dengan koleksi 27 poin. Namun merujuk lima laga terakhir, mereka punya performa lebih oke dari Persib.

Jika Persib mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan, Persebaya tak sekalipun kalah dalam periode tersebut dengan raihan tiga menang dan dua imbang.

Baca Juga:
Zenit vs Chelsea: The Blues Tanpa 5 Pemain Bintangnya

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama memegang rekor dalam aspek yang berlawanan.

Persib punya pertahanan paling kokoh di Liga 1 dengan baru kebobolan sembilan gol, sementara Persebaya adalah tim paling produktif dengan 26 gol dari 15 laga.

Persib harus mewaspadai pemain asal Jepang milik Persebaya Taise Marukawa. Ia cukup gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Liverpool Libas AC Milan, Presenter Ini Lega Bisa Tidur Nyenyak

Begitu pun dengan Persebaya, tim asuhan Aji Santoso harus ekstra fokus dalam menjaga lini tengah Persib yang bertabur bintang. Dari mulai Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, hingga Wander Luiz jadi ancaman serius bagi Persebaya.

Merujuk rekor pertemuan, Persebaya sedikit lebih unggul dari Persib Bandung. Dalam lima laga terakhir, mereka menang tiga kali berbanding dua milik Maung Bandung.

Pertandingan menarik ini bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan link live streaming Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
LIB Bocorkan Seri 4 dan 5 Liga 1 Digelar di Bali, Boleh Dihadiri Penonton

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Marc Klok, Dedi Kusnandar Beckham Putra Nugraha; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sessay, Arif Satria, Frank Sokoy; Hambali Tolib, M Hidayat, Marselino Ferdinan; Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

Pelatih: Aji Santoso

Load More