Husna Rahmayunita
Nadeo Argawinata saat mengikuti sesi latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Beberapa pemain pilihan Shin Tae-yong belum bergabung ke Timnas Indonesia jelang laga lawan Kamboja di Piala AFF 2021. Salah satunya Nadeo Argawinata.

Pemain Bali United tersebut dilaporkan belum merapat ke Singapura bersama Skuad Garuda yang lain. Sang pelatih, Stefano Cugurra pun buka suara.

Stefano Cugurra menjelaskan jika klub mengikuti arahan dari PSSI. Dikatakannya, dalam surat yang dikirim ke Bali United, Nadeo Argawinata baru diminta bergabung tanggal 10 Desember 2021.

Baca Juga:
Waktu Persiapan Sempit, Barito Putera Bakal All Out Hadapi Persik Kediri

"Perihal Nadeo belum bergabung dengan Timnas karena kami mengikuti arahan dan agenda dari PSSI untuk Nadeo," kata Stefano Cugurra dilansir dari laman resmi klub, Selasa (7/12/2021).

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu menyebut kehadiran Nadeo di Timnas Indonesia akan banyak membantu. Menurutnya, Bali United bakal melepas pemainnya demi Timnas Indonesia.

"Nadeo sangat bagus mulai dari persiapan di latihan membuat dia percaya diri membantu tim di pertandingan dan bisa sukses lima kali cleansheet," jelas pelatih asal Brasil ini.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming PSS Sleman vs Persipura

Nadeo akan menyusul dua rekannya yang lain, Yabes Roni dan Kadek Agung yang sudah lebih dulu bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Timnas Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam tiga hari setelahnya dan Malaysia, 19 Desember 2021. Skuad Garuda diharapkan meraih juara dalam kejuaraan ini.

Baca Juga:
Momen Pemain Naturalisasi Malaysia Mengamuk saat Laga Piala AFF 2020

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Load More