Husna Rahmayunita
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diminta tampil prima di Piala AFF 2020 oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu agar bisa bersaing dengan para rival.

Kekuatan fisik Timnnas Garuda pun terus ditempa jelang laga perdana lawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

Shin Sang-gyu mengungkap syarat keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dari segi fisik. Ia ingin para pemain tampil eksplosif sepanjang laga.

Baca Juga:
Tajir dari Lahir, Bos Rans Cilegon FC Bongkar Jumlah Endorse Anaknya

"Pemain mesti bisa bermain eksplosif selama 90 menit karena itu penting untuk menjaga tempo pertandingan," ujar Shin dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Selasa (7/12).

Untuk itulah, pelatih fisik asal Korea Selatan tersebut terus menempa kekuatan fisik Witan Sulaeman dan kawan-kawan sebelum laga,

Shin Shin Sang-gyu menyusun program sedemikian rupa agar kondisi tubuh para pemain skuad "Garuda" berada di kondisi puncak selama Piala AFF

Baca Juga:
Tim Thomas Cup Indonesia Dibela Netizen, Istri Mohammad Ahsan Terharu

Ia tidak mau Timnas Indonesia keteteran secara fisik saat berhadapan dengan lawan-lawan mereka.

"Kami berharap fisik anak-anak terus meningkat sepanjang Piala AFF, bukan malah menurun. Kualitas fisik mereka harus sama atau di atas tim," kata Shin.

"Meski ada keterbatasan, kami optimistis tim bisa berada di performa puncak saat bertanding. Beruntung, saat ini semua pemain bugar sehingga tak ada pengaruh ke pembenahan taktik dan strategi," sambungnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang Vs PSIS Semarang, Kick Off 18.15 WIB

Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. Grup B Piala AFF 2020 sendiri sudah melangsungkan dua pertandingan, yaitu Malaysia kontra Kamboja dan Vietnam versus Laos. Malaysia menang dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan lawannya 2-0.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Tiga laga awal skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong itu digelar di Stadion Bishan, Singapura, sementara untuk pertandingan versus Malaysia akan dilaksanakan di Stadion Nasional.

Baca Juga:
Sembuh dari Covid-19, De Bruyne akan Tampil di Laga RB Leipzig vs Man City

(Antara)

Load More