Rauhanda Riyantama
Striker Persis Solo, Irfan Bachdim berusaha melewati adangan pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Baasith dalam lanjutan Liga 2 musim 2021 di Grup C di Stadion Manahan, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persis Solo bakal menghadapi laga berat di babak 8 besar Liga 2 2021. Laskar Sambernyawa tergabung di Grup X bersama Sriwijaya FC (juara Grup A), Rans Cilegon FC (runner-up Grup B), dan Persiba Balikpapan (juara Grup D).

Rencananya, babak 8 besar Liga 2 akan berlangsung 8 Desember mendatang dengan lokasi di tempat netral. Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Patriot (Bekasi) digadang-gadang menjadi venue fase itu.

Jajaran manajemen dan tim pelatih pun mengisyaratkan adanya penambahan pemain di berbagai posisi. Hal ini dilakukan demi bisa tampil maksimal di babak 8 besar Liga 2 2021.

Baca Juga:
5 Pemain Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF yang Sudah Moncer Sejak Dini

"Mungkin akan menambah pemain di beberapa posisi saat pembukaan jendela transfer. Namun tentu saja saya akan berkoordinasi dengan coach Jacksen (manajer Persis Jacksen F Tiago)," ungkap pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto usai laga melawan PSCS Cilacap.

Berkait dengan penambahan komposisi personel, berikut empat pemain yang wajib diboyong Persis Solo ke babak 8 besar, dilansir dari Suarasurakarta.id.

1. Mochamad Arifin (PSCS Cilacap) 

Baca Juga:
FK Senica Dikabarkan Tunggak Gaji Pemain, Termasuk Egy Maulana Vikri

Bek PSCS Cilacap, Mochamad Arifin. [dok PSCS Cilacap]

Bek sekaligus kapten PSCS Cilacap, M Arifin jadi pemain pertama yang wajin diboyong Persis Solo saat bursa transfer.

Lini belakang Persis Solo jadi pos yang cukup disorot selama babak pendahuluan Liga 2 2021. Padahal, manajemen sudah mendatangkan deretan bintang Liga 1.

Kemasukkan delapan gol dari 10 pertandingan tentu bukan catatan yang memuaskan. Apalagi Persis menelan dua kekalahan sepanjang babak grup.

M Arifin yang tampil cukup lugas dan disiplin bisa menjadi pilihan untuk memperkokoh lini belakang tim asal Kota Bengawan tersebut.

Dari statistik, performa mantan bek PSIS Semarang itu cukup oke dengan melakukan tiga tekel, 30 intersep, dan 27 clearances.

2. M Kasim Botan (PSCS Cilacap)

Pemain PSCS Cilacap Kasim Botan (kiri) berduel dengan pemain AHHA PS Pati, Mochamad Rikza dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Winger lincah PSCS Cilacap, M Kasim Botan jadi pemain yang cukup menonjol di fase grup Liga 2 2021.

Baca Juga:
Pathompol Charoenrattanapirom, Pencetak Gol Pertama Thailand di Piala AFF

Meski gagal membawa tim Laskar Hiu Selatan lolos ke babak 8 besar, namun winger bernomor punggung 77 itu tak tergantikan sepanjang fase grup dan mencetak 2 gol.

M Kasim Botan juga digadang-gadang mendapat tawaran sejumlah klub Liga 1 seperti PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Hadirnya mantan pemain Persepam Madura itu bisa mempertajam sektor sayap Persis Solo.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia Badminton 2021 Segera Digelar, Indonesia Kirimkan 16 Wakil

3. Ichsan Kurniawan (AHHA PS Pati FC)

Pemain AHHA PS Pati, Ichsan Kurniawan diganjal striker PSCS Cilacap, Beny Ashar dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Kreativitas lini tengah Persis Solo menjadi sorotan tajam sepanjang babak grup.

Hal itu berdampak pada permainan Persis yang terlihat monoton dan lebih banyak mengandalkan skema umpan jarak jauh.

Hadirnya Irfan Bachdim memang sedikit menghidupkan alur bola dan menambah kreativitas lini tengah tim Laskar Sambernyawa.

Sementara sosok Ichsan Kurniawan yang malang-melintang di sejumlah klub Liga 1 hingga Timnas U-19 diharpkan menjadi pilihan yang tepat untuk memperdalam skuad.

4. Firmansyah (Persekat Tegal)

Gelandang Persekat Tegal, Firmansyah. [dok Persekat]

Persekat Tegal tampil apik selama fase grup Liga 2 2021.

Tergabung dengan dua klub sultan yakni Dewa United dan Rans Cilegon FC, namun tim Laskar Ki Gede Sebayu mampu menunjukkan performa apik dan nyaris lolos ke babak 8 besar.

Salah satu pemain yang menjadi pilar penting apiknya performa Persekat adalah gelandang Firmansyah.

Pemain asal Malang itu jadi dinamo lini tengah Perskat. Firmansyah juga mencatat sebagai pencetak umpan terbanyak sejauh ini dengan 495 passing.

Hadirnya mantan pemain Madura FC itu dinilai mampu menambah warna lini tengah Persis Solo yang hingga kini menjadi sorotan.

(Ronald Seger Prabowo)

Load More