Arif Budi Setyanto
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)

Bolatimes.com - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, buka suara soal peta persaingan di Piala AFF 2020. Alih-alih menyebut Timnas Indonesia sebagai saingan berat, dia hanya segan dengan Vietnam serta Thailand.

Bermain sebagai tuan rumah, Tatsuma Yoshida mengincar target juara di ajang Piala AFF 2020. Dia mengungkapkan bahwa anak asuhnya punya skuat yang imbang dan mumpun untuk bersaing memperebutkan trofi.

"Tentu saja kami ingin menjadi juara, tapi kami harus mengambil langkah demi langkah. Ini berarti mendapatkan awal yang baik melawan Myanmar, yang akan termotivasi karena masalah mereka," ucap Yoshida dikutip dari The Straits Times, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Naik ke Posisi Dua usai Bungkam Madura United

"Akan ada ketidakpastian karena kami belum dapat melihat skuat Myanmar dan Filipina saat ini bermain bersama. Tapi kami punya tim yang seimbang dalam hal usia, posisi, dan pengalaman. Persiapan kami sudah selesai dan sudah siap," imbuhnya.

Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (tengah) terjatuh usai berebut bola dengan pemain timnas Singapura Gabriel Quak Jun Yi (kiri) dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Indonesia kalah 0-1 dalam pertandingan perdana tersebut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun ini sadar diri bahwa timnya bukan yang terkuat di Piala AFF 2020. Pasalnya ada Vietnam dan Thailand yang disebut sebagai lawan terberat.

"Kami tahu (juara bertahan) Vietnam dan Thailand berada di level yang berbeda di ASEAN. Kami menghormati itu, tapi kami tidak terlalu jauh dan mungkin bisa mengalahkan mereka. Kami bukan favorit, tapi akan menjadi penantang gelar yang layak," tegasnya.

Baca Juga:
Harry Kane Disorot karena Mandul, Antonio Conte Beri Pembelaan

Artinya dari pernyataan tersebut, pelatih Singapura tidak menganggap bahwa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebagai lawan yang sebanding.

Sebab, Indonesia dan Singapura punya kans untuk bertemu andai kedua tim itu lolos dari fase grup masing-masing.

Adapun Singapura akan menjalani laga pedana Piala AFF 2020 melawan Myanmar, Minggu (5/12/2021). Sedangkan Indonesia baru bertanding 9 Desember mendatang menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan dan Inter Menang, Napoli Tumbang

Load More