Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengukuhkan pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri sebagai pemain terbaik Asia pekan ini.

Dengan penghargaan pemain terbaik Asia ini, Egy Maulana Vikri sukses mengalahkan pesaingnya, yakni Takehiro Tomiyasu yang memperkuat klub Liga Inggris, Arsenal.

Penghargaan ini diberikan AFC kepada Egy Maulana Vikri karena sukses unggul melalui jajak pendapat yang digelar sejak Rabu (1/12/2021).

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan kepada pemain-pemain Asia yang tampil impresif bersama klub Eropa selama periode 23-30 November 2021.

Egy menjadi salah satu nominasi karena sukses tampil impresif bersama klub Liga Slovenia, FK Senica, saat menghadapi MSK Zilina, pada pekan ke-16 kompetisi kasta tertinggi di Slovenia.

Pada pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 2-2 itu, pemain jebolan Diklat Ragunan ini sukses memborong dua gol untuk timnya.

Dengan hasil imbang ini, FK Senica masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Fortuna Liga 2021/2022.

Dari total 16 pertandingan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya mampu meraup 15 poin hasil dari tiga menang, enam imbang, serta tujuh kekalahan.

Sementara itu, MSK Zilina memiliki catatan yang jauh lebih mentereng. Mereka berada di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Sebagai informasi, dua gol ini menjadi torehan pertama yang dicatatkan pemain berusia 21 tahun itu sejak mentas di Eropa pada tahun 2018.

Sebelumnya, dia sempat memperkuat klub asal Polandia, Lechia Gdansk, tetapi gagal mendapatkan menit bermain yang banyak.

Selain Egy Maulana Vikri dan Takehiro Tomiyasu, ada delapan pemain asal Asia yang juga masuk dalam nominasi ini.

Mereka adalah Justim Meram (Irak, Real Salt Lake/Amerika Serikat) dan Odday Dabbagh (Palestina, Arouca/Portugal).

Dari hasil jajak pendapat yang digelar, Egy Maulana Vikri sukses unggul secara dominan karena dia mendapatkan suara sebesar 92,28%.

Sementara itu, di posisi kedua diikuti oleh Justim Meram dengan raihan suara sebesar 4,08 perse, Odday Dabbagh dengan 1,43%, dan Takehiro Tomiyasu sebesar 0,9%.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More