Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo bereaksi setelah timnya dianggap sebagai lawan terkuat di Piala AFF 2020 oleh juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Diketahui, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja tergabung di grup neraka yani Grup B Piala AFF 2020. Grup B . Timnas Vietnam merupakan juara bertahan turnamen terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Media Vietnam TheThao247 melaporkan jelang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong menyoroti rival Timnas Indonesia dan menyebut Vietnam sebagai lawan yang kuat.

Baca Juga:
Bungkam Wakil Taiwan, Kevin/Marcus ke Final BWF World Tour Finals 2021

Sementara, tim negara lain juga menurutnya patut diwaspadai oleh Skuad Garuda. Ia berharap anak asuhannya mendapat hasil memuaskan di Piala AFF 2020.

"Kami berada satu grup dengan banyak lawan kuat, terutama Vietnam- sang juara bertahan turnamen. Malaysia adalah saingan berat kami," ungkap Shin Tae-yong seperti disadur dari TheThao247, Sabtu (4/12/2021).

Tim Kamboja dan Laos juga membuat kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia ingin mendapatkan hasil yang bagus melawan tim-tim di Grup B," sambungnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Bawa Ilija Spasojevic ke Piala AFF 2020

Pendapat tersebut lantas ditanggapi oleh Park Hang-so. Disebut rival kuat oleh Shin Tae-yong, Park Hang-so memastikan tidak akan menyerahkan gelar juara ke Indonesia.

Ia berseloroh tak bisa menjanjikan apapun untuk tim lain, termasuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Jujur, saya tidak bisa berjanji untuk membantu Indonesia memenangkan Piala AFF 2020," ungkapnya.

Baca Juga:
5 Eks Pemain Liga Inggris yang Kini Menganggur, Ada Mantan Kapten Chelsea

Kendati begitu, ia menjamin Timnas Vietnam akan berusaha tampil maksimal demi mempertahankan gelar juara Piala AFF.

"Fans sangat bersemangat. Yang bisa kami janjikan sekarang adalah bermain sebaik mungkin dan semoga hasil yang baik akan datang," pungkas Park Hang-so.

Adapun Piala AFF akan mulai bergulir pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Pemain Manchester United yang Diidolakan Anak David Beckham

Skuad Garuda akan melakoni laga pertama babak fase grup Piala AFF, dengan melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

Load More