Husna Rahmayunita
Ilija Spasojevic/@spaso_87

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Ilija Spasojevic tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hal ini sempat menjadi sorotan.

Sebab, Ilija Spasojevic dianggap memilili performa mumpuni. Bahkan menjadi top skor Liga 1 2021 lantaran produktif mencetak gol bersama Bali United.

Shin Tae yong memiliki alasan tersendiri di balik keputusannya tak memanggil pemain berdarah Montengro tersebut. Ia menilai, pemain yang kerap disapa Spaso tak cocok dengan strategi miliknya.

Baca Juga:
5 Eks Pemain Liga Inggris yang Kini Menganggur, Ada Mantan Kapten Chelsea

Dalam pernyataannya, Shin Tae-yong mengidentifikasikan bahwa lebih suka striker yang banyak bergerak. Sementara Spaso lebih ke target man yang memang lebih banyak menunggu di depan gawang.

"Untuk Spaso memang banyak cetak gol juga di Liga Indonesia. Tetapi saat mulai training camp, kelihatannya sangat capek jika melakukan permainan apa yang diinginkan sama saya," kata Shin tae-yong saat konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

"Memang finishing (Spasojevic) sangat baik. Tetapi untuk turnamen kali ini tidak akan bisa ikut," terang juru formasi 30 tahun tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Jangan Kelewatan

Untuk Piala AFF ini, Shin Tae-yong menyertakan empat striker. Mereka adalah Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Dibanding Spasojevic, empat penyerang yang dibawa Shin Tae-yong terbilang kurang menggigit. Dedik, Ezra, dan Hanis Saghara baru mencetak masing-masing satu gol di BRI Liga 1.

Sementara Kushedya Hari Yudo lebih baik ketimbang tiga lainnya. Pemain Arema FC itu telah mencetak 2 gol sejak BRI Liga 1 musim ini bergulir.

Baca Juga:
FK Senica Umumkan Kapan Egy Maulana Vikri Gabung Timnas Indonesia

Adapun Piala AFF akan mulai bergulir pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Skuad Garuda akan melakoni laga pertama babak fase grup Piala AFF, dengan melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Duel 76 Menit, Greysia Polii Sempat Heran Kalah Tipis dari Wakil Jepang

Load More