Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Munculnya nama Egy Maulana Vikri dalam nominasi pemain terbaik Asia pekan ini bisa semakin menambah nilai pasarnya menjadi semakin mahal.

Yang terbaru, Egy Maulana Vikri sukses mencatatkan performa impresif bersama FK Senica. Dia mencetak dua gol pada pertandingan melawan MSK Zilina yang berlangsung Selasa (30/11/2021).

Lewat dua golnya tersebut, FK Senica berhasil terhindar dari kekalahan. Sebab, pertandingan akhirnya berakhir dengan skor sama kuat, yakni 2-2.

Baca Juga:
Malaysia Coret Striker Naturalisasi yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Indonesia

Performa itu mengantarkan Egy ke dalam daftar 10 kandidat peraih gelar pemain terbaik Asia pekan ini. 

Penampilam impresif itu tak hanya membuktikan kapasitasnya di Eropa, tetapi juga meningkatkan citranya di mata dunia.

Apabila performa Egy Maulana Vikri terus menanjak, bukan tidak mungkin dia bakal menjadi buruan klub-klub besar lainnya. Bahkan, hal itu juga bisa meningkatkan nilai pasarnya.

Baca Juga:
Sejajar dengan Ronaldo, Mohamed Salah Raih Gelar yang Tak Dimiliki Messi

Namun demikian, ada sejumlah alasan lain yang membuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu menjadi pesepak bola dengan harga yang sangat mahal.

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Berikut sejumlah alasan yang membuat Egy Maulana Vikri menjadi pesepak bola dengan harga yang mahal.

1. Potensi dan Bakat

Baca Juga:
Dipilih Shin Tae-yong, Komentar Tajam Calon Pemain Naturalisasi Indonesia

Saat ini, Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain sayap muda terbaik yang dimiliki Indonesia. Pemain berkaki kidal ini mampu dimainkan di kedua sisi, baik sektor kiri maupun kanan.

Egy juga memiliki kemampuan olah bola yang cukup baik. Dia juga dibekali kemampuan passing yang apik serta bisa menjadi pencetak gol bagi timnya.

Kemampuan ofensif semacam ini tentu sangat bermanfaat bagi tim mana pun yang bakal menggunakan jasanya, termasuk saat ini FK Senica.

Baca Juga:
Diteror Akan Dimutilasi, Eks Manchester United Lapor ke FIFA

Sebab, dia tak hanya bisa menjadi pencetak gol, tetapi juga kreator bagi rekan-rekannya yang lain.

2. Popularitas Tinggi

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri memang menjadi salah satu pemain asal Indonesia yang popularitasnya sangat tinggi. Bahkan, saat ini, pemain berusia 21 tahun itu memiliki jumlah pengikut yang relatif tinggi di media sosial, terutama Instagram.

Hingga artikel ini ditayangkan, pemain jebolan Diklat Ragunan itu sudah meraup 1,5 juta pengikut di akun media sosialnya.

Dengan jumlah sebesar ini, Egy Maulana Vikri tentu memiliki popularitas yang besar dan sangat berguna bagi klub yang akan merekrutnya.

3. Menghasilkan Sponsor dan Sorotan Media

Egy Maulana Vikri memang menjadi daya magnet tersendiri bagi media-media di Indonesia, bahkan hingga Asia.

Sebab, setiap kali Egy Maulana Vikri mencatatkan performa impresif, media-media di Indonesia selalu memberitakannya.

Tentu, klub yang akan merekrut Egy Maulana Vikri bakal mendapatkan dampak positif dari citra besar Egy di kalangan media.

Sebelumnya, alasan merekrut Egy karena faktor ini juga pernah diungkapkan oleh Direktur Olahraga FK Senica, David Balda.

"Dia disponsori oleh Rakuten Sports, yang merupakan salah satu mitra utama Barcelona. Di Asia, Egy adalah bintang media,” ujarnya.

"Dia bukan hanya pemain sepak bola muda yang sangat berbakat, tetapi dia juga membawa dampak media yang sangat besar, yang kami sadari," lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More