Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - FK Senica melalui Direktur Olahraga, David Balda, membeberkan tanggal pasti kapan Egy Maulana Vikri bisa bergabung dengan timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Menurut FK Senica, Egy Maulana Vikri pasti akan mereka lepas ke timnas Indonesia. Namun, hal itu sesuai dengan keputusan yang mereka buat.

FK Senica baru mau melepas Egy Maulana Vikri setelah 18 Desember 2021 alias saat Liga Slovakia memasuki masa libur musim dingin.

Baca Juga:
Duel 76 Menit, Greysia Polii Sempat Heran Kalah Tipis dari Wakil Jepang

Keterangan dari David Balda itu sama dengan apa yang disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

Yunus mengatakan Egy baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020 memasuki babak semifinal.

"Egy (Maulana Vikri) akan dilepas ke timnas Indonesia di Piala AFF 2020 setelah pertandingan terakhir kami pada 18 Desember (2021)," tulis pernyataan David Balda di Instagram Story miliknya, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga:
Tumbang, Greysia/Apriyani Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021

Arsip - Timnas Indonesia menjalani latihan di Antalya, Turki, pada Jumat (12/11/2021). [Dok.Antara]

"Semoga timnas Indonesia mendapatkan hasil yang terbaik dan juara," ia menambahkan.

Seperti diketahui, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember). Jika melihat jadwal tersebut, tidak memungkinkan jika Egy bakal bermain.

Baca Juga:
Profil Timnas Timor Leste, Tim Gali Freitas yang Misterius di Piala AFF

Sementara itu, rombongan Timnas Indonesia hampir seluruhnya sudah berada di Singapura untuk Piala AFF yang akan dimulai pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Sebanyak 30 pemain dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turun di kejuaraan tersebut. Ada beberapa pemai belum hadir seperti Egy, Elkan Baggott, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi.

Baca Juga:
Michael Carrick Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Sambut Ralf Rangnick

Load More