Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kiper muda Timnas Indonesia, Ernando Ari, ternyata punya pengalaman pahit dengan dokter gadungan tim PSS Sleman bernama Elwizan Aminudin.

Elwizan Amunudin disebut dokter palsu dan bergaung di PSS Sleman. Bahkan, dia juga sempat bernaung di sejumlah klub Tanah Air serta Timnas Indonesia.

Awal mula dugaan Elwizan Aminudin disebut sebagai dokter gadungan mencuat setelah dibagikan oleh akun Twitter @iqbalamin89 pada Rabu (1/12/2021). Iqbal Amin yang merupakan Cardiologist mengungkap bahwa tim dokter PSS yang bernama Elwizan Aminudin itu adalah dokter palsu.

Baca Juga:
Sejajar dengan Ronaldo, Mohamed Salah Raih Gelar yang Tak Dimiliki Messi

"Another Fraudster, kali ini korbannya @PSSleman, konon ybs sempat jadi dokter Timnas. Buat Instagnsi yang mau ngerekrut dokter, lain kali cek n ricek ke situs cek dokter di @kkigoid
http://kki.go.id," cuitnya.

Dia juga menambahkan bahwa Elwizan Aminudin tidak punya Surat Tanda Registrasi (STR), ijazah palsu, dan tidak terdaftar di IDI, DIKTI, dan KKI.

Kabar tersebut kemudian menjadi perbincangan hangat. Parahnya, ternyata ada satu pemain yang kini berlabel Timnas Indonesia, Ernando Ari, nyaris celaka karena dokter gadungan itu.

Baca Juga:
Diteror Akan Dimutilasi, Eks Manchester United Lapor ke FIFA

Melalui Instagram Stories-nya, Ernando menceritakan bahwa diinya punya kenangan pahit dengan Elwizan Aminudin. Bahkan dia mengaku beruntung tidak pensiun diri.

Pengalaman pahit Ernando Ari dengan dokter gadungan yang pernah menangani PSS Sleman. (Instagram/nandoariiiss)

"Ya Allah dulu hampir gak jadi operasi gara-gara bapak ini dan untung gak pensiun dini. Semoga gak terulang lagi," tulis Ernando.

Terlepas dari itu, Ernando Ari merupakan satu nama yang masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain itu, ada juga tiga kiper lain yang dipanggil Shin Tae-yong, yakni Muhammad Riyandi, Nadeo Arga Winta, dan Syahrul Trisna Fadillah.

Baca Juga:
Detik-detik Fred Injak Kaki David De Gea yang Berbuntut Gol Arsenal

Adapun Timnas Indonesia tergabung di Piala AFF 2020 bersama Laos, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam.

Load More