Arif Budi Setyanto
Logo Liga 2 2021. (Instagram/liga2match)

Bolatimes.com - Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri lolos ke 8 besar Liga 2 2021. Berikut lengkap daftar tim yang sudah memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Pertandingan antara Persewar melawan PSBS Biak menjadi laga terakhir fase grup Liga 2. Laga yang berakhir imbang 1-1 itu membuat Persewar gagal ke 8 besar, sedangkan PSBS Biak selamat dari degradasi.

Hasil imbang ini kemudian membuat Sulut United dan Persiba Balikpapan tersenyum. Karena hasil imbang tersebut, dua tim itu memastikan tiket ke final dengan raihan poin sama, yakni 15.

Baca Juga:
Profil Teerasil Dangda, Striker Gahar Timnas Thailand di Ambang Pecah Rekor

Striker Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales. (Instagram/@rans.cilegonfc.official)

Sulut United menempati puncak klasemen Grup D Liga 2 karena unggul head to head. Dengan ini lengkap sudah delapan tim yang akan berpartisipasi di 8 besar Liga 2 2021.

Nantinya delapan tim yang lolos akan dibagi ke dua grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup bakal melaju ke semifinal dan memperebutkan tiket promosi ke Liga 1.

Dalam grup X Persis Solo yang memuncaki Grup C akan menghadapi lawan-lawan berat serta punya skuat mumpuni seperti Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, dan Persiba.

Baca Juga:
Mess Hilgers: Timnas Perlu Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level

Striker Persis Solo, Beto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (9/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Di sisi lain, grup Y 8 besar Liga 2 bakal diisi oleh Dewa United, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United. Dalam grup ini, Dewa United diunggulkan karena performa apiknya di grup B.

Sementara itu, ada empat tim yang harus rela terdegradasi. Empat tim tersebut, yaitu KS Tiga Naga, Badak Lampung, Hizbul Wathan, dan Mitra Kukar.

Baca Juga:
5 Pemain Veteran yang Masih Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Load More